Dibuka Sekda Tabalong, HUT Korpri ke-51 Dirangkai Dengan Berbagai Lomba dan Bakti Sosial

Peringatan HUT ke-51 Korpri dibuka secara resmi oleh Sekda Tabalong, Am Sangadji. (Foto : Arif/Koranbanjar.net)
Peringatan HUT ke-51 Korpri dibuka secara resmi oleh Sekda Tabalong, Am Sangadji. (Foto : Arif/Koranbanjar.net)

Rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT Koprs Pegawas Republik Indonesia (Korpri) ke-51 di Kabupaten Tabalong resmi dibuka, Selasa (22/11/2022).

TABALONG, koranbanjar.net Berlangsung di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tabalong, acara dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tabalong, AM Sangadji.

Dalam kesempatan itu, Sangadji menyambut baik dan mengapresiasi diselenggarakannya rangkaian kegiatan menyambut HUT Korpri.

Hal ini menurutnya menjadi salah satu momentum yang sangat penting dan bermakna positif dalam rangka mewarnai hari ulang tahun Korpri ke-51.

“Terlebih dalam menumbuhkembangkan rasa kebersamaan sesama ASN di Bumi Sarabakawa,” ucapnya membacakan sambutan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani.

Sangadi berharap kedepan, Korpri dapat terus tumbuh dan berkembang sebagai sebuah organisasi yang makin solid dan professional, sehingga para anggotanya dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

Dirinya juga mengajak kepada seluruh jajaran Korpri untuk lebih kerja keras, meningkatkan pengabdian dan produktivitas dalam mewujudkan birokrasi yang makin solid dan profesional, netral dan sanggup menghadirkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Berkenaan dengan momentum HUT KORPRI ini, saya kembali berharap agar kita semua selaku Keluarga Besar Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), kiranya dapat semakin memperkuat persatuan dan kesatuan antar sesama, sehingga setidaknya dari kuatnya persatuan dan kesatuan tersebut, akan semakin memudahkan upaya kita bersama dalam rangka memperbaiki citra Aparatur Sipil Negara secara keseluruhan,” tuturnya.

Sementara, Kepala BKPSDM Tabalong yang juga selaku perwakilan Dewan Pengurus KORPRI Tabalong, Rusmadi mengatakan, rangkaian peringatan HUT k-51 2022 Korpri Tingkat Kabupaten Tabalong dilaksanaka secara sederhana dengan berbagai perlombaan dan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba pengucapan panca prasetya Korpri, MTQ, pertandingan olahraga, seminar ilmiah anti korupsi, jalan santai ASN dan ziarah ke makam pahlawan.

“Lomba pengucapan panca prasetya Korpri putra dan putri akan dilaksanakan setelah acara pembukaan ini, dimana untuk juara 1 sampai 3 akan mendapatkan berupa uang pembinaan dengan total 2,6 juta,” katanya.

Kemudian untuk kegiatan MTQ akan dijadwalkan pada 26 November 2022 yang terdiri dari lomba dakwah, tilawah, dan adzan diikuti perwakilan satu orang setiap perangkat daerah yang masing-masing juara 1 sampai 3 akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan yang sama.

“Ketiga pertandingan olahraga bulutangkis dan tenis meja dijadwalkan pada tanggal 24 sampai 26 November 2022 dengan total hadiah berupa uang pembinaan masing-masing sebesar 4,5 juta,” ungkap Rusmadi.

Selain mengadakan berbagai perlombaan, rangkaian HUT Korpri di Tabalong kali ini juga diisi dengan bakti sosial seperti donor darah, dan penyerahan bantuan Korpri kepada 5 panti asuhan dengan total bantuan sebesar Rp 15 juta.

(anb/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *