Di Tengah Larangan Mudik, Bandara Syamsuddin Noor Layani 4.000 Penumpang per Hari

  • Bagikan
Bandara Syamsuddin Noor di Kota Banjarbaru. (foto: dok koranbanjar.net)
Bandara Syamsuddin Noor di Kota Banjarbaru. (foto: dok koranbanjar.net)

Larangan mudik lebaran yang ditetapkan Pemerintah Pusat, sangat berdampak terhadap jumlah penumpang pesawat di Bandara Syamsuddin Noor, Kota Banjarbaru. Setelah peraturan itu berlaku, jumlah penumpang yang mudik sebanyak 4.000 orang per hari.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Jumlah penumpang pesawat sebelum larangan mudik diberlakukan, Bandara Internasional Syamsuddin Noor melayani penumpang mencapai 10 ribu per hari.

“Kondisi normal dan sebelum Covid mencapai 10 ribu penumpang. Saat ini sekitar 4.000 an saja,” ucap General Manager Bandara Internasional Syamsudin Noor Amiruddin Florensius.

Sejak April tadi, rata-rata penerbangan pesawat datang dan berangkat perhari 50 flat. “Dari pagi sudah ada sekitar 800 an penumpang, sampai sore bisa hampir mencapai 2.000 an,” sebutnya.

Humas Bandara Internasional Syamsudin Noor, Zulifian menambahkan, terkait larangan mudik ini pihaknya memahami dan mengikuti peraturan yang diberlakukan.

“Bandara tetap buka selama larangan, tapi jika ingin bepergian harus ada surat izin, aspek-aspek lain pun diperhatikan. Terlebih ini untuk membatasi penyebaran Covid,” katanya.(maf/sir)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *