Di Milad Muhammadiyah ke-106, Bupati Banjar Berpesan Ini

KARANG INTAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Banjar KH Khalilurrahman mengajak untuk membekali dan membentengi masyarakat paham menyimpang. Menurutnya melalui ormas-ormas Islam seperti Muhammadiyah begitu berperan penting untuk kemaslahatan Islam di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan saat sambutan pada acara Peringatan milad ke-106 Muhammadiyah di Lapangan Sepakbola Haji Sanin Mandiangin, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (20/11/2018).

“Saya mengajak kepada ormas-ormas Islam untuk membekali dan membentengi besinergi melawan radikalisme, intoleransi, penebar ujaran kebencian, berita-berita hoaks yang sudah merambah di lingkungan masyarakat yang dapat berakibat pada perpecahan umat ini,” ujar Bupati yang kerap disapa Guru Khalil ini.

Bupati Banjar atas nama Pemerintahan Kabupaten Banjar mengucapkan selamat hari lahir Muhammadiyah yang ke-106 kepada Keluarga Besar Insan Muhammadiyah Kabupaten Banjar dan memberikan apresiasi kepada Muhammadiyah Kabupaten Banjar.

“Saya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Muhammadiyah Kabupaten Banjar yang selalu seiring dan seirama dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Banjar,” tutur Bupati.

Di Milad Muhammadiyah ke-106, Bupati Banjar Berpesan Ini
(foto: ist)

Melalui momentum milad tersebut, tambahnya, untuk mendukung program Pemerintahan Kabupaten Banjar, Bupati berharap Persyarikatan Muhammadiyah senantiasa selalu membawa kemaslahatan bagi umat, bangsa, dan Negara, “terkhusus membawa dan mendukung masyarakat Kabupaten Banjar menjadi masyarakat yang sejahtera dan barokah,” harapnya.

Pada rangkaian acara milad tersebut Bupati Banjar melakukan penandatanganan prasasti peresmian SD Akhlak Muhammadiyah Martapura sekaligus pembukaan tirai launching peresmian gedung Tahfiz Daar El Qur’an di Desa Indrasari, yang didampingi Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua PW Muhammadiyah dan Ketua Pimpinan Daerah Muhammdiyah.

Pada acara milad tersebut juga dihadiri Ketua Pimpian Pusat Muhammadiyah H Mawardi Abbas, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Banjar H Izzuddin, beserta perwakilan Forkopimda Kabupaten Banjar dan Pimpinan Pengurus wilayah Muhammadiyah Kalimantan Selatan. (dra)