Di Kandangan, Jamaah Haul Disediakan BBM Gratis

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Pom mini di Jalan Ahmad Yani Desa Hariti Kecamatan Sungai Raya membagikan BBM Gratis bagi Jemaah Haul Guru Sekumpul, Sabtu (9/3/2019) pukul 08.00 wita.

Hal itu membuat Pom mini digital yang merupakan sebuah usaha pengecer BBM mendadak dikerubungi banyak kendaraan roda dua dari jamaah yang berangkat dari arah hulu sungai. Disediakan Premium, Pertalite dan Pertamax gratis dengan batas Rp15 ribu tiap kendaraan yang mau mengisi.

Gagasan dari BBM gratis ini merupakan inisiatif dari relawan dari gabungan warga sekitar dengan sukarela menyumbangkan dana untuk kegiatan ini.

Salah satu relawan di lokasi tersebut, Supian mengatakan ini murni untuk kepentingan jamaah dan pihaknya mengumpulkan dana sekitar Rp2 juta dari para donatur untuk pembagian BBM gratis ini.

Ia mengatakan BBM gratis tersebut hanya untuk hari ini, “Sampai jam berapa kita tidak tahu kapan habisnya, yang pasti hanya hari ini karena kita besok tidak bisa lagi karena besok juga kita berangkat ke Martapura,” ujarnya.

Mengenai siapa saja yang digratiskan ia mengatakan itu untuk jamaah yang berangkat menuju Martapura, “Kita prasangka baik saja tanpa melihat dia memakai stiker (acara haul) dikendaraan atau tidak, khusnuzon saja,” ujarnya.

Selain itu ia mengatakan pihaknya juga menyediakan 200 bungkus nasi untuk dibagikan kepada jamaah yang singgah tersebut.

Selain di lokasi tersebut, di HSS lokasi BBM gratis lain yaitu Pom mini di Jalan Ahmad Yani, Parincahan, Kandangan. (yat/sir)

Denny Setiawan

Read Previous

Jelang Haul Abah Guru Sekumpul, Ini yang Dikerjakan Bupati Banjar

Read Next

Mobil Full Stiker Caleg Melintasi Kerumunan Jamaah, “Apakah Ini Boleh?”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *