oleh

Di Kabupaten Banjar, Positif Covid-19 Menjadi 19 Kasus

Kasus positif Virus Corona di Kabupaten Banjar sekarang menjadi 19 kasus, 11 orang masih dalam perawatan, 6 orang sembuh dan 2 orang meninggal.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Banjar menyampaikan ada kenaikan dalam kasus positif di Kabupaten Banjar.

“Ada penambahan 1 orang yang meninggal dan 1 orang yang sembuh, sehingga kasusnya menjadi 19 kasus,” tutur dr Diauddin saat Video Konferensi Pers di Command Center Barokah, Martapura, Kabupaten Banjar, Jumat (8/4/2020).

Ia menjelaskan, tambahan satu orang yang meninggal tersebut adalah warga Sungai Lulut yang sebenarnya sudah lama meninggal.

“Tapi baru saja hasil swab-nya keluar dan dinyatakan positif, sehingga total yang meninggal ada 2 orang,” terangnya.

Sementara, ucapnya, 1 pasien positif dinyatakan telah sembuh sehingga total yang dinyatakan sembuh ada 6 orang.

“Selebihnya tak ada perubahan. Tapi untuk pasien warga Martapura Kota yang kemarin terkonfirmasi positif dan penularannya misterius, ternyata sering beraktivitas di Sungai Lulut. Yang bersangkutan memiliki usaha berjualan disana dan sering membeli barang dagangan di Sentra Antasari. Kemungkinan terpapar disana dan kondisinya sekarang di RSUD Ulin Banjarmasin tidak terlalu bagus,” tutup dr Diauddin. (har/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: