Detik-detik Penemuan Aulia Hasanah Setelah Tenggelam di Sungai Mantuil, Lihat Videonya

Detik-detik penemuan korban tenggelam, Aulia Hasanah di Sungai Mantuil, Banjarmasin, Kalsel.(foto: kiriman relawan)
Detik-detik penemuan korban tenggelam, Aulia Hasanah di Sungai Mantuil, Banjarmasin, Kalsel.(foto: kiriman relawan)

Anak perempuan, Aulia Hasanah (10) yang tenggelam sejak Kamis siang, (8/7/2021) pukul 11.00 WITA, akhirnya berhasil ditemukan tim gabungan, dalam keadaan sudah tak bernyawa di hari yang sama, tepatnya Kamis malam, pukul 23.15 WITA.

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kerja keras tim gabungan dari Satpolair Polresta Banjarmasin, Basarnas, BPBD, relawan BPK serta warga sekitar akhirnya membuahkan hasil. Anak perempuan yang duduk dikelas IV SD tersebut ditemukan sekitar 2 meter dari titik awal tenggelam dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Aulia Hasanah saat ditemukan,. (foto: kiriman relawan)
Aulia Hasanah saat ditemukan,. (foto: kiriman relawan)

Korban bernama Aulia Hasanah (10) adalah warga Jalan Pondok Kelapa Komplek Mantuil Raya Blok P Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan. Dia tenggelam saat bermain di Sungai Mantuil Banjarmasin bersama 3 temannya yang lain.

Pencarian yang dilakukan tim gabungan sekitar 12 jam dengan menyisiri sungai Mantuil menemukan Aulia Hasanah yang muncul ke permukaan air menjelang tengah malam tadi. Begitu, jasad Aulia Hasanah terkena santer petugas, langsung ditarik ke permukaan, kemudian dibaringkan ke salah satu perahu untuk dievakuasi.

Seorang relawan Riski atau sapaan Iki yang ditemui koranbanjar.net di lokasi mengatakan, korban ditemukan kurang lebih 2 meter dari tempat awal korban tenggelam.

Setelah koban dievakuasi dari sungai ke perahu, atas permintaan pihak keluarga jasad korban langsung dibawa kerumah duka untuk segera dimakamkan pada Jumat, (09/7/2021).

Ibu kandung korban, Ilyana mengaku sangat terpukul dengan kepergian putrinya tersebut, dan dia sangat kehilangan. “Anaknya selama ini sangat rajin belajar, mengapa harus pergi meninggalkan terlebih dulu”, ucapnya lirih.(myr/sir)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *