Baznas

Destinasi Wisata di Banjarbaru Belum Mampu Meningkatkan Perekonomian Masyarakat, ini Harapan Nadjmi

- Tak Berkategori
  • Bagikan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Banjarbaru tahun 2019 secara resmi dibuka oleh Walikota Banjarbaru H. Nadjmi Adhani, Senin (09/03) di Aula Gawi Sebarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Walikota Banjarbaru H. Darmawan Jaya Setiawan, Sekda Kota Banjarbaru Said Abdullah, Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan yang diwakili Ibu Hanifah Dwi Nirwana, Ketua DPRD Kota Banjarbaru AR. Iwansyah dan Kepala Bappeda Banjarbaru, serta segenap aparatur dan stakeholder yang ada di Kota Banjarbaru.

Musrenbang hari ini mengusung tema “Meningkatkan Kapasitas Infrastruktur dan Sumber Daya Manusia Untuk Mendukung Daya Saing Sektor Pariwisata Sebagai Penggerak Perekonomian”.

Menurut Nadjmi, Musrenbang merupakan forum komunikasi antar pelaku pembangunan, dalam rangka menyusun RKPD tahun 2019 dengan tujuan mendapatkan masukan dari berbagai pihak dalam mewujudkan sinkronisasi agenda pembangunan.

“Menjadi media kita bagi seluruh stakeholder untuk merekomendasikan program dan kegiatan sehingga lebih transparan, akuntable dan menghasilkan Musrenbang yang berkualitas,” ujarnya.

Nadjmi menambahkan, untuk sektor pariwisata dua tahun ini sudah digenjot dan untuk titik destinasi wisata di Kota Banjarbaru yang sering didatangi oleh pengunjung. Namun teryata, hal itu belum mampu meningkatkan perekonomian masyarakat yang berada di sekitar kawasan wisata tersebut.

“Itu menjadi wacana di tahun 2019 untuk menghidupkan kegiatan disektor tersebut,” tambahnya.

Nadjmi mengungkapkan bahwa belum meningkatnya perekonomian masyarakat di sekitar destinasi wisata yang ada di Kota Banjarbaru menjadi prioritas utama untuk pembangunan di tahun 2019.

“Saya berharap kegiatan hari ini dioptimalkan, dari delegasi saya berharap ada masukan dari seluruh stakeholder kota, apa yang akan kita prioritaskan untuk kita bangun ditahun 2019,” tuturnya.

Nadjmi berharap kepada seluruh pihak untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu meningkatkan kualitas infrastruktur kota.

“Mari kita kedepankan sinergitas, saling memberikan support dan dukungan karena kekuatan kita adalah dalam kebersamaan,” ujarnya.(med/ana)

  • Bagikan