Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Destinasi Wisata Danau Seran Banjarbaru Kembali Buka Gaes!

  • Bagikan
Obyek wisata Danau Seran di Kota Banjarbaru. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Sempat ditutup, kini destinasi wisata Danau Seran kembali dibuka. Penutupan itu merupakan imbas dari meninggalnya seorang mahasiwa yang berenang di Danau tersebut pada Minggu (31/10/2021) lalu.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Berdasarkan pengamatan koranbanjar.net langsung di lapangan, Rabu (17/11/2021) sore, di Danau Seran Kota Banjarbaru, nampak beberapa pengunjung datang untuk menyeberang ke pulau dan ada pula bermain wahana air.

Menurut Pengelola Danau Seran sekaligus Ketua RW 02 Abdul Hadi mengatakan, destinasi ini sudah mendapat izin dari lurah dan pihak kepolisian untuk kembali beroperasi dari Minggu, 14 November 2021.

“Karena karyawan yang ada di danau seran merupakan warga sekitar jadi kami meminta izin untuk kembali buka, dan alhamdulillah mereka mengizinkan dengan syarat pengamanan ketat,” tuturnya.

Pengelola wisata Danau Seran sekaligus Ketua RW, Abdul Hadi. (Foto: juwita/koranbanjar.net)

Adapun keamanan yang ditambah seperti memberi pagar di lokasi danau  minim pengawasan, ditambah poster bertuliskan larangan berenang, pos pengawas, dan keamanan lainnya.

Untuk itu, menurut Hadi, pihak pengelola Danau Seran mematuhi serta mengikuti apa yang menjadi aturan pemerintah.

Termasuk menerapkan penutupan sementara dan mewajibkan penerapan keamanan juga protokol kesehatan bagi pengunjung, pedagang dan tim pengelola di Danau Seran.

Hanya saja, hari pertama buka pengunjung baru terlihat mulai pukul 16.00 Wita, itupun menurutnya kebanyakan hanya warga masyarakat yang lokasi rumahnya tidak terlalu jauh.

“Tetapi masih tidak banyak pengunjung yang datang. Terlebih, saat ini juga belum banyak yang tau bahwa Danau Seran sudah buka kembali,” tutur Hadi.

Pihaknya juga memahami situasi dan kondisi saat ini. Juga kepedulian pemerintah akibat tenggelamnya mahasiswa beberapa minggu lalu yang mengharuskan Danau Seran ditutup sementara.

“Danau seran ini sempat ditutup untuk menghindari terjadinya hal tidak diinginkan terulang kembali. Namun, karena lokasi tenggelam tidak termasuk lokasi wisata maka kami meminta agar tetap dibuka, kecuali tempat yang lain dibiarkan ditutupi pagar,” pungkasnya. (jwt/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *