Desa Rampa Teriak Kesulitan Air Bersih, Kajari Kotabaru Sigap Berikan Bantuan

oleh -46 views
Desa Rampa Teriak Kesulitan Air Bersih, Kajari Kotabaru Sigap Berikan Bantuan
Kajari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo SH MH, membagikan air bersih secara gratis kepada penduduk Desa Rampa Lama Kotabaru.(Foto: Leon/koranbanjar.net)

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Kemarau panjang yang melanda Kalimantan Selatan mengakibatkan warga di berbagai daerah mengalami kekeringan dan kesulitan mendapatkan air bersih.

Salah satunya Desa Rampa Lama, Kotabaru, yang telah mengalami kesulitan air bersih hampir satu bulan lebih lamanya, kondisi ini membuat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotabaru dengan sigap terjun ke lapangan memberikan bantuan air bersih secara gratis kepada penduduk setempat.

Kepala Kejari Kotabaru, Haryoko Ari Prabowo menyampaikan bantuan berupa air ledeng kepada masyarakat Desa Rampa Lama adalah wujud Peduli Adhyaksa terhadap berbagai permasalahan sosial masyarakat.

“Dalam situasi dan kondisi Kotabaru yang kesulitan air bersih akibat musim kemarau ini, maka kami sebagai penegak hukum sekaligus wakil negara dalam pemerintahan, menjalankan program bantuan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan,” terangnya kepada koranbanjar.net, saat dikonfirmasi via WhatsApp, Selasa(1/10/2019).

Kejaksaan hadir di masyarakat tidak hanya sekadar melaksanakan fungsi penegakan hukum saja, akan tetapi kejaksaan sebagai salah satu lembaga pemerintah juga mempunyai tugas mengamankan kebijakan pemerintah, ia melanjutkan.

“Terkait tugas tersebut maka kejaksaan dituntut lebih peka terhadap kebutuhan masyarakat baik dalam sisi penegakan hukum maupun sisi humanisnya,” tambah Kajari yang pernah menjabat sebagai Koordinator di Kejati Kalsel ini.

Sehingga kejaksaan mampu hadir di tengah tengah masyarakat untuk memberikan nilai positif dengan harapan mampu membangun kembali public trust dari sisi humanis. (yon)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan