Desa Kampung Melayu Laksanakan dan Dukung Program Revolusi Hijau

oleh -47 views
PENGHIJAUAN - Program Revjo dan Gamis Hijau sudah menyasar ke Martapura Timur Kabupaten Banjar.

MARTAPURATIMUR,KORANBANJARNET – Benih-benih gerakan Revolusi Hijau (Revjo) terus disebarkan bersama program Gerakan Kamis Penghijauan (Gamis Hijau) di pelosok-pelosok Babupaten Banjar. Bahkan, kini merambah telah dilaksanakan penanaman dan pembagian bibit tanaman di Desa Kampung Melayu Tengah Kecamatan Martapura Timur, dan diikuti langsung oleh Sekretaris Camat, Muspika dan masyarakat.

Kegiatan ini selain bertujuan untuk mensukseskan program Revjo, tidak lain adalah membuat lingkungan disekitar desa nantinya akan menjadi asri dan rindang, diharapkan kedepannya selain jajaran aparatur desa, masyarakat dan tidak ketinggalan para pelajar akan menyadari pentingnya kelestarian alam, penurunan tingkat kekritisan lahan di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Banjar. Juga diharapkan akan berkurang secara signifikan dengan adanya program Revolusi Hijau dan Gamis Hijau ini.

Tidak hanya bibit tanaman kayu-kayuan seperti trembesi, matoa, mahoni, dan tanjung, beberapa jenis bibit buah-buahan juga ditanam seperti bibit asam, mangga dan sirsak, yang nantinya hasil bisa dirasakan langsung oleh lingkungan sekitar.

Program Revjo didukung dengan adanya pelatihan Pengendalian Kebakaran Hutan KPH Kayu Tangi Bersama Dishut Prov Kalsel di Tahura Mandiangin, tujuannya tidak lain menjaga dan memelihara kelestarian hutan yang telah ada dan ditanam sedemikian rupa agar tidak dilahap si jago merah dikemudian hari. Maka dari itu pelatihan ini sangat penting untuk menjaga eksistensi program penanaman Revolusi hijau ini dimasa yang akan datang.(dishutprovkalsel)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan