Desa Bulayak Kecamatan Hantakan Bangun Shelter Family

  • Bagikan
Peletakan batu pertama pembangunan family shelter di Desa Bulayak. (Foto: Kominfo Hulu Sungai Tengah)
Peletakan batu pertama pembangunan family shelter di Desa Bulayak. (Foto: Kominfo Hulu Sungai Tengah)

Desa Bulayak Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) bangun shelter family. Pembangunan ini diprakarsai Relawan MRI Aksi Cepat Tanggap dan Jasa Raharja bersama pemerintah setempat, dengan peletakan batu pertama dilakukan Ketua TP PKK HST, Chrei Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi, Kamis (1/4/2021).

HULUSUNGAITENGAH, koranbanjar.net – Peletakan batu pertama oleh Ketua Tim Penggerak PKK, Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi membersamai TP PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah ketika melakukan kunjungan ke Desa Bulayak.

Kegiatan ini melibatkan tokoh masyarakat, Kepala Desa, Camat, Relawan MRI Aksi Cepat Tanggap dan Jasa Raharja serta TP PKK yang turut ikut berhadir.

Rizki dari Relawan MRI Aksi Cepat Tanggap yang memprakarsai kegiatan ini, mengatakan,  pihaknya dari Relawan MRI Aksi Cepat Tanggap selalu berkomitmen membersamai saudara-saudara di Desa Bulayak.

“Kami berterimakasih kepada Jasa Raharja yang telah mempercayakan ACT sebagai perpanjangan tangan kepada seluruh saudara penerima manfaat di seluruh Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, Eva Yuliasta selaku pimpinan Jasa Raharja menyampaikan, insan Jasa Raharja di seluruh Indonesia tergerak untuk bisa berbagi, terutama Kalimantan Selatan mendapatkan charity yang kami lakukan tempo lalu.

“Terima kasih kepada Ibu Bupati dapat berhadir di lokasi. Semoga kondisi berangsur membaik, dapat bahu membahu saling membantu saudara-saudara yang terdampak bencana,” kata Eva.

Cheri Bayuni Budjang Aulia Oktafiandi mengungkapkan, selain ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu pemulihan bencana Banjir HST 14 Januari lalu.

Ia mengingatkan ada hikmah yang dapat dipetik dari bencana ini, salah satunya membuat kita saling membantu dan peduli terhadap sesama khususnya terhadap saudara-saudara yang tertimpa musibah.

“Semoga proses pembangunan Family Shelter ini berjalan lancar sampai selesai dan dapat digunakan sebagai hunian nyaman bagi warga penerimanya hingga dapat meringankan beban mereka yang terdampak banjir,” ucapnya. (kominfohulusungaitengah/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *