Dengan Pakaian Khas Suku Banjar, Gubernur Sambut Pangdam VI Mulawarman

KIRAM, KORANBANJAR.NET – Pangdam VI Mulawarman, Mayjen TNI Subiyanto, terkesan atas sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor bersama Forum Koordinasi Pimpinan Dearah (Forkopimda) Kalsel, pada silaturahmi yang digelar di Desa Kiram, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (14/12) malam.

“Saya sangat senang disambut penuh kehangatan oleh gubernur, forkopimda dan jajaran pada silaturahmi ini,” tutur Mayjen Subiyanto.

Dalam acara ramah tamah itu, pejabat tinggi TNI bintang dua ini menyampaikan, sinergitas dan soliditas yang selama ini sudah terbangun antara pemerintah daerah, Polri dan TNI, harus terus terpelihara dengan baik.

“Terpeliharanya sinergitas dan soliditas ini penting untuk terus menjaga keamanan daerah yang saat ini kondusif,” kata orang pertama di Kodam VI Mulawarman yang merupakan komando militer membawahi tiga Provinsi Kalsel, Kaltimn dan Kaltara.

Meski wilayah Kalsel, Kaltim dan Kaltara saat ini terdeteksi aman dan kondusif, namun ia mengingatkan agar semua pihak tetap harus waspada dan tidak lengah terhadap potensi yang bisa mengganggu.

Sementara Gubernur Sahbirin Noor, mengaku gembira atas kedatangan pangdam dan rombongan di Kalsel.

Menurut Paman Birin, kedatangan Pangdam VI Mulawarman merupakan wujud untuk terus semakin memantapkan sinergitas dan soliditas dalam memelihara keamanan daerah.

Silaturahmi yang dilaksanakan ini terbilang cukup unik karena semua pejabat yang berhadir tidak berpakaian formal, melainkan hanya berbaju kaos serta berselempang kain sarung.

Busana seperi itu adalah busana tradisional khas lelaki suku Banjar.

Acara silaturahmi ini juga dihadiri Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, Danrem 101 Antasari, Kolonel Arm Syaiful Rahman serta Sekdaprov Kalsel Abdul Haris. (bdm/dny)