AdvertorialKab Banjar

Demi Kebersihan Air Sungai, Bupati Banjar Kembali Angkat Jamban Apung

 MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Guna menjaga air tetap bersih dan sehat, Bupati Banjar KH Khalilurrahman kembali melakukan Pengangkatan Jamban Apung yang berada di bantaran sungai Martapura, di Desa Antasan Sutun Kecamatan Martapura Barat, dan diganti dengan jamban individual, Rabu (07/11) siang.

Pengangkatan Jamban Terapung langsung dibongkar dilakukan oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman dan disaksikan Kepala SKPD Kabupaten Banjar, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banjar, Camat Martapura Barat serta Kepala Desa Antasan Sutun dan Tokoh Masyarakat.

Bupati Banjar mengatakan bahwa kita sadar bahwa kebiasaan masyarakat yang masih berprilaku buang  air besar ke sungai harus menjadi perhatian kita bersama. Kebiasaan yang kurang baik itu sangat berdampak terhadap kesehatan.

BACA JUGA  PDAM Intan Banjar Luncurkan Pemasangan Gratis

“Coba kita bayangkan tiap hari buang air besar disungai, mandi, cuci piring dan baju menggunakan air sungai, bagaimana mau sehat,” ujar Bupati saat sambutan.

Bupati yang kerap disapa Guru Khalil tersebut mengingatkan bahwa sungai itu bukan milik kita tetapi anugerah yang dititipkan Allah SWT yang harus disyukuri. “Untuk itu dimanfaatkan dengan baik dan harus dijaga, agar terus bisa dinikmati oleh anak cucu kita dimasa yang akan datang,” tuturnya.

Karena itu, Bupati sangat bersyukur pengangkatan Jamban Terapung terus digalakan. “Tentunya ini upaya kita memelihara dan menyelamatkan ekosistem air dan kehidupan di dalam sungai serta menjaga lingkungan tetap bersih dan berkualitas,” ungkapnya.

BACA JUGA  Bupati Banjar Serahkan 10 Sertifikat Akreditasi Puskesmas
Tags

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close