oleh

Datang Ke Kalsel, Kemendagri Beberkan Tantangan Indonesia

BANJARBARU, koranbanjar.net – Kemendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, tantangan Indonesia ke depan bukan lagi tentang permasalahan NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika, melainkan melawan apa yang menghambat Indonesia sejahtera.

“Tantangan bangsa ke depan adalah terorisme, narkoba dan masih banyak warga kita yang memerlukan perhatian seperti stanting (kecacatan), permasalahan ibu serta anak,” ujarnya saat Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental (PKN GNRM) di kawasan perkantoran Setdaprov Kalsel, Banjarbaru, Kamis (19/9/2019) sore.

Segala tantangan itu, menurutnya dapat diselesaikan dengan kunci revolusi mental. Kualitas revolusi mental salah satunya dapat dtingkatkan dengan dengan keyakinan.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Kalsel duduk berdampingan dengan Kemendagri Tjahjo Kumolo saat PKN GNRM. (foto: yuli kusuma/koranbanjar.net)

“Kunci yang ada dalam diri kita sendiri, mengerakkan dan mengorganisir seluruh jajaran lembaga dan daerah sampai paling bawah. Wujudkan pelayanan masyarakat yang lebih baik ke depan,” katanya.

Sementara Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, mengungkapkan rasa bangganya karena Kalsel kembali diberi kepercayaan melaksanakan kegiatan nasional, yakni PKN GNRM.

“Sebelumnya kita sudah menjadi tuan rumah Harganas, Haornas, dan sekarang PKN GNRM,” pungkasnya. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini