oleh

Nadjmi-Jaya Serahkan Formulir Bacada, PDIP Tunggu 3 Nama Lainnya

BANJARBARU, koranbanjar.net – Bakal calon kepala daerah (Bacada) Banjarbaru Nadjmi Adhani, bersama pasangannya, Darmawan Jaya Setiawan, mengembalikan formulir pendaftaran calon kepala daerah di kantor DPC PDIP Banjarbaru, Jumat (20/9/2019) sore, untuk Pilkada 2020 mendatang.

Ditemui wartawan usai mengembalikan formulir, Nadjmi mengatakan semua berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh PDIP Banjarbaru.

“Mudahan ada jodohnya di PDIP, sehingga bisa mengusung Nadjmi-Jaya pada pilkada mendatang,” katanya.

Meski berharap akan diusung PDIP, namun Nadjmi membeberkan mereka berdua tidak memiliki target harus diusung partai apa. Pun jika ada pendaftaran terbuka dari partai lain, mereka juga akan mendaftar di partai bersangkutan.

“Kami berkomitmen untuk menghargai seluruh partai politik. Jadi kami akan datang sepanjang partai membuka kesempatan pendaftaran. Insya Allah akan mendaftar kepada semua partai. Mudahan sangkut jodohnya. Makin banyak partai, makin bagus,” ujar pria yang saat ini masih menjabat sebagai Wali Kota Banjarbaru itu.

Sekretaris PDIP Banjarbaru Windy Novianto, yang menerima formulir dari Nandjmi-Jaya, menyampaikan sudah ada lima bacada yang telah menyerahkan formulir dengan lengkap.

“Hari ini (Jumat 20 September) adalah hari terakhir PDIP menerima pengembalian formulir pendaftaran bacada. Tapi sampai saat ini kita masih menunggu tiga bakal calon yang telah mengambil formulir sebelumnya,” ujarnya.

Dia mengabarkan, sebelum Nadjmi danJaya, Edy Saifuddin yang merupakan Sekjen Parlemen Jalanan juga telah mengembalikan formulir ke PDIP Banjarbaru pada siang harinya. “(Edy Saifuddin) Melampirkan surat sebagai calon wali kota, tapi untuk wakilnya belum ada. Mungkin kejutan,” ungkapnya.

Sementara ini, ada tiga nama pendaftar bacada di PDIP yang belum mengembalikan formulirnya, yakni Masyraniansyah (Sekda Tapin), Rizqillah Suhaili (Bendahara NU Kalsel/Direktur Jamkrida), dan Pengayom Bayu Adjie (Sekcam Landasan Ulin/Mantan Lurah Landasan Ulin Utara).

“Saya sudah telepon utusannya (Sekda Tapin) tapi tidak aktif. Mulai kemarin kita juga sudah sms atau diberitahukan kalau hari ini terakhir pengembalian formulir. Intinya terakhir hari ini pukul 00.00 wita,” terangnya.

Ditanya jika ada yang mengembalikan formulir lewat batas waktu yang ditentukan, Windy menjawab pihaknya tetap akan menerima formulir dari bacada untuk segera diserahkan ke DPD PDIP Kalsel.

“Selanjutnya akan kita serahkan ke kantor DPD PDIP besok. Tanggal 23 September nanti hari terakhir menyerahkan ke DPP. Hari ini saja yang sudah pasti menyerahkan akan kami rekomendasikan ke DPP,” pungkasnya.

Baca juga: PDIP Banjarbaru Kantongi 8 Pendaftar Bacada

Hingga berita ini ditulis, sejumlah nama yang sudah mengembalikan formulir yakni, pasangan M Aditya Mufti Ariffin (Anggota DPR RI) sebagai bakal calon wali kota bersama AR Iwansyah (Ketua DPRD Banjarbaru 2014-2019) sebagai bakal calon wawali kota, Edy Saifuddin (Sekjen Parlemen Jalanan) sebagai bakal calon wali kota, pasangan Nadjmi Adhani (Wali Kota Banjarbaru) sebagai bakal calon wali kota bersama Darmawan Jaya Setiawan (Wawali Kota Banjarbaru) sebagai wawali kota. (ykw/dny)

Komentar

Berita Terkini