Daripada Main Petasan, Mending Sholawatan

oleh -78 views

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Remaja Langgar Darul Muttaqin, Desa Banua Binjai, Kecamatan Barabai, Kabupaten Hulu Sungai tengah, merayakan malam pergantian tahun 2018 ke 2019 dengan sholawatan bersama, Senin, (31/12/2018 ) pukul 21.30 wita hingga Selasa (1/1/2019) pukul 00.30 wita.

Remaja Langgar Darul Muttaqin juga mengajak remaja Langgar Darul Falihin Pagat Sarigading serta Santri Pondok Pesantren Nurul Muqaramah Matang Ginalon, Kecamatan Pandawan.

Tiga kelompok ini melaksanakan sholawatan bersama di rumah Rafa Muhajir, anggota Remaja Langgar Darul Muttaqin Banua Binjai.

Anggota Remaja langgar Darul Muttaqin, Kamilul Ilmi epada koranbanjar.net, mengungkapkan, tidak ada bedanya malam tahun baru dengan malam-malam biasa. Tapi karena malam pergantian tahun, maka pihaknya melaksanakan sholawatan dari pukul 21.30 sampai dengan pukul 00.30 wita.

“Ini merupakan kegiatan positif, jangan seperti orang di luar sana yang jalan-jalan tidak karuan, menyalakan kembang api yang tidak ada gunanya, lebih baik bersholawat kepada Rasulullah,” ungkap Syahriansyah, Pembina Remaja Langgar Darul Muttaqin.

Sementara itu, Rafa Muhajir sekaligus tuan rumah pun sangat senang karena rumahnya digunakan untuk sholawatan menyambut tahun baru masehi.

“Sata sangat senang karena rumah saya sebagai tempat berlangsungnya acara sholawatan ini, untuk konsumsi kami siapkan sekitar 50 bok nasi untuk dibagikan kepada peserta sholawatan malam ini. Mudahan tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan dengan adanya sholawatan ini mudah-mudahan Barabai selalu diberi kenyaman dan ketentraman, karena sholawat kepada Rasulullah membawa kenyamanan dan ketentraman di hati masyarakat,” tutupnya.(mdr/sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan