Dandim 1003 Lepas 33 Pemuda Ikuti Seleksi Komcad

Pelepasan 33 orang pemuda asal Kabupaten HSS yang akan mengikuti seleksi Komcad di Rindam VI Mulawarman, Jumat (21/6/2024). (Sumber foto: Kodim 1003 HSS/koranbanjar.net)

Komando Distrik Militer (Kodim) 1003/Hulu Sungai Selatan (HSS), memberangkatkan sebanyak 33 orang pemuda calon Komponen Cadangan (Komcad) Tentara Nasional Indonesia (TNI).

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net – Komandan Kodim (Dandim) 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo, melepas keberangkatannya, Jumat (21/6/2024) sore kemarin di Halaman Makodim, Jalan A Yani Kandangan.

Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Republik Indonesia (RI) Kembali membuka kesempatan, bagi pemuda bangsa Indonesia untuk bergabung dalam Komcad, yang merupakan salah satu wadah dan bentuk keikutsertaan warga negara, dan pemanfaatan sumber daya nasional lainnya dalam usaha pertahanan negara.

Hal itu secara langsung atau tidak langsung, dapat digunakan untuk meningkatkan kekuatan dan kemampuan Komponen Utama dan Komponen Cadangan.

Dandim 1003/HSS Letkol Inf Bayu Oktavianto Sudibyo menjelaskan, pihaknya menampung, membina serta memfasilitasi para pemuda Kabupaten HSS yang ingin bergabung dalam Komcad.

“Telah diberangkatkan sebanyak 33 pemuda, yang siap mengikuti seleksi Komcad di Rindam VI Mulawarman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan,” ungkap Dandim.

Dandim 1003 memberikan motivasi dan semangat, serta berpesan untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan demi masa depan.

“Kepada para calon peserta seleksi Komcad, untuk selalu mematuhi dan mengikuti arahan-arahan dari panitia dalam pelaksanaan seleksi,” tambahnya.

Seleksi terbagi dalam beberapa tahap seperti administrasi, kesehatan dan fisik.

“Semoga mereka setelah dinyatakan lulus, 33 pemuda Kabupaten HSS bisa mengikuti pendidikan Komcad yang akan dilaksanakan di Rindam VI Mulawarman Banjarbaru selama 2 bulan,” pungkasnya.

(dvh/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *