Baznas

Damkar Siap Layani Suplay Air Bersih untuk Haul, Bagi yang Butuh Bantuan, Silakan Hubungi …

  • Bagikan

MARTAPURA, koranbanjar.net – Damkar yang biasa di kenal dengan sebutan Pemadam Kebakaran (BPK) Kabupaten Banjar, juga berperan aktif untuk persiapan menyambut Haul Guru Sekumpul ke-13, dengan turut serta dalam pembersihan pertokoan Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) di Martapura. Baik itu Damkar milik Kabupaten Banjar maupun Damkar Swasta.

Kepala UPT Damkar Kabupaten Banjar Murjani kepada koranbanjar.net mengatakan. pihaknya turut serta dalam mempersiapkan Haul Guru Sekumpul ke 13 ini, ada beberapa kegiatan yang dilakukan, di antaranya membantu pengamana jalan pada jalur-jalur yang sudah ditentukan, kemudian melaksanakan kebersihan yang menjadi tempat-tempat untuk jama’ah.

“Kita dari Damkar selalu berpartisipasi dalam persiapan menyambut haul Guru Sekumpul, ada beberapa kegiatan yang kita  lakukan, di antaranya membantu pengamanan jalan pada jalur-jalur yang sudah ditentukan, kemudian melaksanakan kebersihan yang menjadi tempat-tempat untuk jamaah,”ujarnya

Murjani juga menambahkan, pihak Damkar juga akan membantu jika ada warga yang meminta untuk melakukan pembersihan di desanya, tentunya hal itu yang bertujuan dengan persiapan haul.

“Kemarin kita diminta Lurah Sekumpul untuk membersihkan wilayah sana, dan siapapun yang minta bantuan, pasti akan kita bantu. Selagi itu berkaitan dengan persiapan haul,” ungkapnya

Selain itu Damkar juga mensuplay air bersih. Menurut Murjani kapanpun pihaknya siap membantu memberikan layanan tersebut, apabila masyarakat membutuhkan, demi untuk kelancaran haul Guru Sekumpul.

“Untuk pelayanan saat ini tidak ada kendala, hanya saja cuaca buruk seperti hujan deras. Hari H nanti semua Damkar di Kabupaten Banjar akan full diturunkan untuk  melayani para jama’ah.(sai/kie)

 

  • Bagikan