Baznas

IT Center Agar Lebih Cepat Merespon Keluhan Masyarakat

- Tak Berkategori
  • Bagikan

KOTABARU – Sekda Kotabaru Drs H. Said Akhmad, meresmikan IT Center di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Rabu siang kemarin, (10/01).

Dengan kegiatan peresmian, H. Said Akhmad menyampaikan dalam sambutan, apresiasi langkah dan terobosan yang dilakukan Dinas Bina marga dan SDA Kotabaru yang menyediakan IT Center tersebut, sungguh sangat baik.

“Saya atas nama Pemarintah Kabupaten Kotabaru, sangat mengapresiasi hal ini, tentunya dengan adanya IT Center, masyarakat dapat mengakses dan menginformasikan terkait dengan adanya persoalan pembangunan infrastruktur jalan, baik yang rusak ringan, parah, dan lainnya,” ucap H. Sayed ahmad.

Menurutnya, setelah ada informasi dari masyarakat tersebut, dinas terkait bisa dengan cepat mengambil tindakan ke lapangan. “Inilah untungnya, dengan adanya IT Center nanti, dinas terkait bisa lebih cepat merespon, apalagi tahun ini kan kita fokus akan memperbaiki jalan di wilayah pedesaan,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kotabaru, Suprapti Tri Astuti menambahkan, diadakannya IT Center tersebut untuk memberikan layanan kepada masyarakat, dan kemudahan untuk warga memberikan informasi terkait kondisi infrastruktur jalan di wilayah Kabupaten Kotabaru.

Nanti melalui aplikasi masyarakat langsung bisa mengakses layanan ini. Masyarakat bisa menyampaikan tulisan dan foto-foto yang valid terkait kondisi jalan yang ada.

Menurut Tuti, informasi yang disampaikan melalui inovasi internet tersebut akan segera direspon, dan akan ditinjau langsung ke lapangan. “Nah, sepanjang informasi yang disampaikan masyarakat itu benar, akan kita respon secepatnya, Kalau masih ada dana pemeliharaan akan kita perbaiki, dan bila tidak, akan dianggarkan,” ujarnya.

Peresmian tersebut itu pun juga di hadiri sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, Satlantas Kotabaru, dan anggota DPRD Kotabaru.(dam)

  • Bagikan