oleh

Cegah Virus Corona, Kodim Martapura dan Polres Banjar Semprot Disinfektan Sepanjang Jalan A Yani

Sebagai upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Banjar, Kodim 1006 Martapura dan Polres Banjar menurunkan kendaraan roda empat untuk melakukan penyemprotan Cairan Disinfektan di sepanjang jalan yang ada di Martapura.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Sebelum melakukan penyemprotan, Kapolres Banjar didampingi oleh Dandim 1006 Martapura melaksanakan apel persiapan di Mako Polres Banjar, Jumat (27/3/2020).

Kapolres Banjar, AKBP Andi Koko Prabowo mengatakan, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di wilayah Kabupaten Banjar.

“Sosialisasi dan penyemprotan desinfektan dilakukan dengan rute dari Polres Banjar jalan A Yani, menuju Bundaran Simpang empat Banjarbaru, Batas Kota, kemudian terus menuju Kodim Martapura Kantor Bupati, Masjid Al- Karamah langsung menuju Pasar semua kita strerilkan,” jelasnya.

Sementara itu, Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto menjelaskan, semua bekerja sama dalam melakukan penyemprotan dengan menurunkan perlengkapan dan mobil roda empat dan water canon.

“Penyemprotan dilakukan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran (Damkar), water Canon Polres. Untuk penyemprotan secara manual dengan alat pertanian yang melibatkan TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, PMI dan dinas terkait lainnya,” ucapnya.

Ia menambahkan, secara internal penyemprotan juga sudah dilakukan diantaranya, pemeriksaan suhu tubuh seluruh prajurit TNI termasuk cuci tangan dengan sabun antiseptik. Dan Tim Gugus Tugas telah menyiagakan Posko Pencegahan COVID-19 yang melibatkan seluruh instansi terkait, untuk melakukan pengecekan warga yang masuk dari luar kota.

“Saya mengajak dan menghimbau seluruh masyarakat Kabupaten Banjar menerapkan pola hidup sehat, menjaga kebersihan dan terapkan social distancing sehingga terhindar dari penyakit covid-19,” pungkas Dandim 1006 Martapura. (har/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: