Baznas

Catat, Besok Posko Penyekatan di Kabupaten Tapin Dimulai

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Mulai besok hingga 17 Mei 2021, jajaran Polres Tapin bersama Kodim 1010/Rantau dan pemerintah kabupaten setempat bakal melakukan penyekatan di Kabupaten Tapin guna mencegah mudik lebaran, Rabu (5/5/2021).

TAPIN, koranbanjar.net – Hal ini disampaikan Kapolres Tapin, AKBP Pipit Subiyanto setelah Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021.

“Posko ini berfungsi sebagai pospam, check poin, dan pos penyekatan,” katanya.

Ada tiga lokasi strategis yang bakal dijaga ketat tim gabungan, yakni di Kecamatan Lokpaikat, Binuang, serta Candi Laras Utara (CLU).

BACA:  Kodim 1010 Rantau Peringati Nuzulul Quran 1442 Hijriyah

“Ini untuk menjaga pintu masuk dan keluar sesuai arahan Menteri Dalam Negeri, Gubernur Kalsel, dan Bupati Tapin kita laksanakan penyekatannya di situ,” terang AKBP Pipit Subiyanto.

Sesuai amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat tahun 2021 tanggal 5 Mei 2021, kegiatan mudik bagi masyarakat dilarang mulai 6 hingga 17 Mei 2021.

Namun, tim gabungan akan memberikan keringanan kepada masyarakat khususnya yang sifatnya urgent seperti bagi Ibu hamil yang melakukan persalinan maupun lainnya.

BACA:  Tak Peduli Adanya Wabah, Warung Malam Selalu Ramai

Sedangkan untuk surat sehat, pihaknya bakal melihat klarifikasi dari Pemerintah Provinsi Kalsel maupun Pemerintah Kabupaten Tapin apakah sesuai atau tidak. (syn/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *