Canangkan Gerakan Tanam Cabe, Bupati Bagikan Bibit Kepada 13 Kelompok Tani

Bupati serahkan bibit cabe kepada perwakilan petani (foto : humas )

Pencanangan gerakan tanam cabe dan pembagian bibit cabe ini dilaksanakan Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry di Kelompok Tani Karya Maju Desa Kayu Abang Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Selasa (20/9/2022) siang.

HULU SUNGAI SELATAN, koranbanjar.net Dalam kesempatan tersebut Bupati Hulu Sungai Selatan. H. Achmad Fikry bersama Sekda Kabupaten Hulu Sungai Selatan H. Muhammad Noor serta Kapolres Hulu Sungai Selatan AKBP. Sugeng Prianto, juga melaksanakan penanaman perdana bibit cabe.

Pencanangan gerakan tanam cabe dan pembagian bibit ini dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dalam rangka pengendalian inflasi daerah karena cabai merupakan salah satu penyebab terjadinya inflasi.

“Bibit yang kita serahkan hari ini adalah bantuan dari pusat dan pupuk nya dari kita pemerintah daerah, ini adalah kolaborasi antara pusat dan daerah”, ujar Bupati

Dikesempatan ini Bupati juga menghimbau agar para petani dapat mengatur waktu penanaman yakni jangan sampai disemua daerah waktu penanamannya serentak atau berbarengan.

“Apabila waktu penanaman disetiap daerah bisa diatur tidak berbarengan, maka harga jual waktu panen juga akan normal karena cabe terus tersedia”, tambah bupati.

Bupati juga menghimbau para petani yang hari ini menerima bibit cabe agar menanam dengan baik sesuai dengan petunjuk yang diberikan para penyuluh sehingga pada saat panen hasil dan harganya bagus.

Sedang Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Hulu Sungai Selatan Muhammad Noor mengatakan bantuan bibit cabe kali ini diserahkan kepada 13 kelompok tani yang ada di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan luas lahan 30 Hektar.

“Kita berharap bibit yang diberikan nantinya bisa ditanam dengan baik, baik itu di pekarangan, pot atau pun lahan-lahan pertanian dan kami juga berharap dengan adanya bantuan ini akan menambah pendapatan serta untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari”, ujar Kepala Dinas Pertanian.

(mdr/humas/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *