Baznas

Camat Alalak Sambut Silaturahmi Forum Jumpa Pers Kalimantan

- Tak Berkategori
  • Bagikan

Camat Alalak Kabupaten Batola, Muhammad Sya’rawi menyambut baik silaturahmi Forum Jumpa Pers Kalimantan(FJPK) bertandang ke tempatnya.

BATOLA , KoranBanjar.Net –  Dalam kesempatan itu Ketua FJPK, Sugianoor memperkenalkan keberadaan FJPK, memiliki misi dan visi mendukung program Pemerintah baik Provinsi, Kota maupun Kabupaten.

“Tidak hanya itu,  forum kami yang terdiri dari beberapa media baik online maupun cetak akan menyuarakan suara rakyat kecil,” ujarnya di sela perbincangan dengan Muhammad Sya’rawi, Minggu (14/6/2020).

BACA:  Muara Sungai Dangkal Akibat Sedimentasi Lumpur, Pemicu Sebagian Banjir di Tala

Sementara di tempat terpisah Camat Alalak, Muhammad Sya’rawi menyampaikan terkait kondisi pandemi virus corona di wilayah Pemerintahan Kabupaten Batola,  terutama di Kecamatan Alalak.

Menurutnya, untuk data wilayah gugus tugas di Batola relatif cenderung meningkat.

“Terbukti,  dalam hanya berselang tiga hari, terhitung sejak hari ini untuk Kecamatan Alalak dari data bertambah 30 orang positif Covid-19,” terangnya.

Lanjut Sya’rawi, dari sekian data yang masuk, warga positif Covid-19 di Kecamatan Alalak berjumlah 80 orang dan terbesar se Kabupaten Batola.

BACA:  Wisata Air Terjun Lano, Wisata Hutan Perawan yang Asri

“Adapun Desa Semangat yang terbanyak menyumbang yaitu sekitar 32 orang,” tandasnya.

Selain itu untuk kawasan lain atau komplek PP 2 sekitar 20 orang, awalnya dari satu orang positif lalu menularkan ke tetangganya.

“Sementara yang lain dari Handil Bhakti,” sebutnya.

Terkait pelaksanaan ibadah, khususnya kaum muslim disaat pandemi virus corona, Sya’rawi menyinggung Surat Edaran Kementrian Agama no 20 tahun 2020.

Beberapa Masjid yang ada di Kelurahan dan Desa meminta rekomendasi ke gugus tugas di Kecamatan untuk melaksanakan berbagai kegiatan ibadah.

BACA:  Panwaslu Tapin Sebar Himbauan Netralitas ASN

Namun Sya’rawi berujar Gugus Tugas Kabupaten masih berpegang pada titik-titik yang rawan penyebaran Covid-19.

“Masih belum bisa diberikan namun sebaliknya bagi Masjid yang berada di kelurahan maupun di desa sudah aman dari covid akan diberikan rekomendasi,” demikian Muhammad Sya’rawi.(yon)

(Visited 4 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 4 times, 1 visits today)