Calon Naga Intan Kabupaten Banjar Karantina Terbuka

  • Bagikan
Ketua TP PKK Kabupaten Banjar ketika berada diantara peserta Nanang Galuh Intan Banjar 2021. (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Gelaran pemilihan Nanang dan Galuh (Naga) Intan Kabupaten Banjar Tahun 2021 telah memasuki tahapan karantina terbuka bagi para peserta, dan mendapatkan kunjungan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas, Kamis (10/6/2021).

BANJAR,koranbanjar.net – Nurgita Tiyas berpesan agar para peserta yang merupakan generasi muda berakhlak dan beretika di kehidupan sehari-hari terutama di masyarakat.

“Memiliki integritas dan jiwa pantang menyerah dalam menjalani kerasnya kehidupan,” katanya.

Nasehat disampaikan istri Bupati Banjar H Saidi Mansyur ini di hadapan 25 pasang peserta Naga Intan Banjar 2021, di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

Ia berharap kepada para peserta yang mengikuti karantina terbuka hari ini bisa menjadi penggerak perekonomian dan pembangunan di daerah.

Menjadi pribadi yang rendah hati dalam pergaulan dan bisa dengan bijaksana menggunakan keahlian publik speakingnya untuk memotivasi generasi muda lainnya,

“Untuk turut serta menjadi problem solver terutama yang menjadi persoalan anak muda saat ini,” ujar dia.

Gita mencontohkan terkait masalah Stunting di Kabupaten Banjar menjadi hal yang mendesak dan harus dicarikan solusinya.

Apapun hasilnya nanti, lanjut dia, tetap sportif dalam menerima keputusan dewan juri dan pemenang jangan berbangga diri tetap rendah hati.

“Kalian saat ini sudah merupakan perwakilan terbaik putera puteri daerah dalam perlombaan ajang ini. Tetap semangat dan terus berkarya,”pesan dia.

Sementara itu, Kabid Promosi Pariwisata Disbudpar Banjar Ba’diyah dalam keterangannya mengatakan, sejak dibukanya kegiatan audisi pada 6 Juni lalu, dari 70 peserta Nanang Galuh terpilih 25 pasangan.

Nanti akan disaring lagi dikarantina terbuka hari ini menjadi 8 finalis .

Di karantina terbuka ini akan kembali dilakukan berbagai tes oleh dewan juri untuk mendapatkan 8 finalis tersisa yang dilakukan tahapan karantina tertutup, hingga menuju Grand Final tanggal 19 Juni 2021.

“Semoga para peserta bisa menunjukkan segala kelebihannya dihadapan dewan juri, serta mampu melewati berbagai tes yang dijalankan dengan sebaik baiknya ,”harap dia. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *