Cabor Aero Sport Sumbang Medali Emas Pertama Untuk Tabalong

Federasi Aero Sport Tabalong raih medali emas pada Porprov XI Kalsel di HSS. (Foto : Fasi Tabalong)
Federasi Aero Sport Tabalong raih medali emas pada Porprov XI Kalsel di HSS. (Foto : Fasi Tabalong)

Tim Aero Sport Tabalong berhasil meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kalimantan Selatan (Kalsel) 2022 di Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (08/11/2022).

TABALONG, koranbanjar.net Medali ini merupakan emas pertama yang disumbangkan untuk Kontingen Tabalong.

Adapun perolehan medali emas ini didapat dari kategori nomor lomba Pylon Seeded B atas nama Fitra Hadi Surya yang juga selaku Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Tabalong.

Tak hanya itu, Aero Sport Tabalong juga meraih medali perak pada kategori nomor lomba Pylon Seeded A atas nama Nanang Sulaiman.

“Yang meraih emas kebutulan saya sendiri, dan peraih perak atas nama atlet Nanang Sulaiman yang sebelumnya pernah mewakili Kalsel dalam ajang PON,” ujar Ketua FASI Tabalong, Fitra Hadi Surya.

Fitra mengungkapkan, raihan prestasi kali ini berkat kerjasama tim serta try out atau latihan bersama yang pihaknya lakukan terlebih dahulu di HSS sehingga dapat mempelajari medan lapangan sebelum pelaksanaan Porprov XI Kalsel.

“Jadi hasil try out maksudnya semacam hasil pertandingan, saat itu kami mempelajari medan lapangan, bagaimana cara pengambilan sudut, pada saat manuver waktu sehingga dapat kami pelajari bersama tuan rumah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, jika sebelumnya hanya menargetkan meraih perunggu saja karena melihat kontingen dari kabupaten lain yang mempunyai pengaruh yang kuat dalam ajang Aeromodelling ini.

“Kami tidak menyangka sampai berpikiran bisa meraih emas karena peralatan kami yang sangat terbatas dan kami hanya lebih mengandalkan dalam setting alat serta sangat bersyukur bisa menyumbangkan emas pertama untuk Tabalong,” kata Fitra.

Berdasarkan data dari sekretariat KONI Tabalong di HSS hingga, Selasa (08/11/2022) sore, Tabalong telah mengumpulkan 1 emas, 7 perak dan 15 perunggu dengan total 23 medali.

(arif/slv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *