Tak Berkategori  

Bursa Inovasi Desa Bertujuan Meningkatkan Pemanfaatan Dana Desa

AMUNTAI, KORANBANJAR.NET – Sebagai upaya untuk mendorong peningkatan pemanfaatan dana desa dan untuk memberikan arahan inovasi pembangunan desa, Pemerintah Kabupaten HSU telah membuka

Acara Bursa Inovasi Desa di Kabupaten HSU tahun 2018, di Gedung Tenis GOR Karias, Amuntai. Acara ini dihadiri seluruh SKPD, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten HSU, Kamis (6/12/2018).

Salah satu peserta yang menghadiri acara, Rusadi (24) saat di wawancarai koranbanjar.net mengatakan, dari acara ini informasi yang didapat tentu sangat berguna, terutama  untuk kemajuan desa-desa se Kabupaten HSU.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk mendorong peningkatan pemanfaatan dana desa dengan memberikan arahan inovasi untuk pembangunan di desa, pengembangan potensi lokal kewirausahaan, pengembangan sumber daya manusia, serta infastruktur yang ada di desa.

Bupati Kabupaten HSU, Abdul Wahid dalam sambutan serta membuka Acara Bursa Inovasi Desa di Kabupaten HSU tahun 2018 mengatakan , Pemkab berharap melalui Bursa Inovasi Desa ini, dapat terwujud wadah atau sarana untuk informasi terkait dengan program inovasi desa secara umum, serta program pengelolaan pengetahuan dan inovasi desa. (mj-027/sir)