Hukum & Peristiwa

Buron Curanmor Asal Pindahan Baru Akhirnya Diringkus

RANTAU BADAUH – Setelah menyandang status sebagai buronan polisi selama kurang lebih 5 bulan, terhitung mulai Kamis 8 Juni 2017 lalu, sesuai laporan polisi, kini pelaku berinisial AY, warga Desa Pindahan Baru Kecamatan Rantau Badauh, Kabupaten Batola berhasil diringkus petugas Polsek Rantau Badauh.

Tersangka ditangkap atas tuduhan penggelapan sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi KH 3971 BS, berwarna hitam putih milik korbannya yang bernama Mahyuddin.

Kronologis kejadian bermula saat AY bermodus meminjam sepeda motor Mahyuddin dengan alasan ingin membeli pulsa serta minuan ringan, pada bulan Juni 2017 lalu, sekitar pukul 16.00  wita.

Mahyuddin yang kesehariannya memang mengenal AY, tanpa rasa curiga meminjamkan sepeda motornya. Namun setelah menunggu lama hingga 11 Juni 2017, AY beserta sepeda motor yang dipinjamnya dari Mahyuddin tak kunjung datang.

BACA JUGA  Bupati : Peran Keluarga sangat Penting Membangun Kesehatan

Tak ingin menunggu lebih lama lagi, Mahyuddin yang merasa dirugikan dengan taksiran kerugian sekitar Rp5 juta melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rantau Badauh.

Petugas Polsek Rantau Badauh yang menerima laporan dari korban langsung melakukan pencarian terhadap pelaku.  Hasilnya, pelaku berhasil diringkus petugas pada Senin (6/11) 2017 bersama barang bukti berupa satu lembar STNK sepeda motor Yamaha Jupiter MX yang dipinjamnya dari korban.

Atas perbuatannya, kini pelaku bersama barang buktinya diamankan di Mapolsek Rantau Badauh.

Kapolsek Rantau Badauh, Iptu Abdul Malik mengatakan, akan menjerat AY yang sebelumnya sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) kasus curanmor di Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah dengan pasal penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP.

BACA JUGA  Ditinggal Ke Sawah, Rumah Hariyono Ludes Dilalap Si Jago Merah

“Pelaku AY asal desa Pindahan Baru ini kami jerat dengan pasal penggelapan sebagaimana dimaksud dalam pasal 372 KUHP. Pelaku juga merupakan DPO kasus curanmor di Kapuas,” pungkasnya.(dny)

Tags
Menampilkan lebih banyak

Radio STAR FM
The Spirit of Banjarbaru. Hanya di 90.5 FM

Info Bisnis Kalimantan
Berita seputar bisnis dan ekonomi di Kalimantan terkini.

TandaPetik.Com - Media Komunitas
Gabung sekarang juga. Tuliskan ide, opini dan pengalamanmu.

IKLAN BARIS ONLINE MURAH
Hub. 081348024288 | 0821159171296
KORANBANJAR.NET

Baca Berita Terkait

Close