Bupati Tanam Pohon Tabebuya Merah di Lokasi Islamic Center

Peringati hari lingkungan hidup sedunia, bupati tanam pohon di komplek islamic center kandangan.(foto: istimewa)

Bupati Hulu Sungai Selatan H. Achmad Fikry, bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup se-dunia.

KANDANGAN, koranbanjar.net – Dengan tema Only One Earth (Satu Bumi Untuk Masa Depan) aksi penanaman pohon jenis Tabebuya Merah yang dipimpin oleh Bupati Hulu Sungai Selatan ini, berlangsung di Halaman Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Desa Hamalau, Kecamatan Sungai Raya, (17/6/22) Pagi.

Bupati Hulu Sungai Selatan menjelaskan gerakan aksi menanam pohon ini adalah rangkaian dari peringatan hari lingkungan hidup se dunia, yang dilaksanakan oleh Dispera KPLH Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Sedangkan alasan dipilihnya komplek Islamic Center, agar pada saat mulai berfungsi nanti lokasi tersebut sudah ada penghijauan, sehingga tempat itu menjadi teduh dan nyaman.

Lebih lanjut dirinya juga menjelaskan bahwa lahan di sekitaran komplek Islamic Center tersebut, tidak akan digunakan untuk bangunan lain, melainkan akan terus ditanami pepohonan.

Sementara itu Ronaldy Prana Putra, selaku Kepala Dispera KPLH Kabupaten Hulu Sungai Selatan. mengatakan, beberapa jenis tanaman yang ditanam pada hari ini yaitu Tabebuya Merah dan pohon-pohon keras lainnya dengan total sebanyak 180 pohon.

Disampaikannya pula, pihaknya akan terus memaksimalkan lagi penanaman pohon di lokasi Islamic Center tersebut. Yang mana kegiatan ini berdasarkan kesepakatan bersama Dinas PUTR Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berkenaan karena adanya pekerjaan-pekerjaan lain yang akan dilaksanakan agar tidak menghambat pembangunan dari Islamic Center Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

“Kita memaknai Hari Lingkungan Hidup ini bukan hanya sebagai ceremonial, namun juga membiasakan diri untuk hidup bersahabat dengan lingkunan,” ujarnya.

(Mdr/slv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *