Bupati Tabalong Lantik PAW Kades Lano Jaro

Pelantikan PAW Kades Lano oleh Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani. (foto: arif/koranbanjar.net)

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani resmi melantik Pejabat Antar Waktu (PAW) Kepala Desa Lano di Halaman Kantor Kecamatan Jaro setempat, Selasa (19/12/2023).

TABALONG, Koranbanjar.net – Jamin Efendi resmi menggantikan posisi Yansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kades Lano karena meninggal dunia 5 bulan yang lalu.

Bupati Anang mengatakan, bahwa jabatan ini merupakan amanah dan kepercayaan dari pimpinan serta masyarakat.

“Oleh sebab itu, saudara (Jamin) dituntut untuk menjalankan amanah dan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya,” katanya.

Ia mengungkapkan, ada beberapa yang harus diperhatikan dalam menjalankan tugas jabatan sebagai aparat pemerintahan di desa.

Pertama, terkait jumlah dana desa yang semakin lama mengalami peningkatan baik itu bersumber dari APBN maupun APBD Tabalong.

“Karena jumlahnya meningkat, otomatis pertanggungjawabannya bertambah berat. Satu sen pun harus harus dipertanggungjawabkan,” ungkapnya.

Kedua, masyarakat saat ini semakin cerdas dalam pengawasan pengelolaan dana di desa sehingga mengantisipasi penyelewengan anggaran.

“Sejak mulai perencanaan masyarakat sudah kita ajak,” lanjut Bupati Anang.

Terakhir, beban tugas kades khusus di Lano semakin berat mengingat desa yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur yang saat ini proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara sudah berjalan.

“Ini yang menjadi perhatian kepala desa agar betul-betul memanfaatkan dana desa untuk membangun desa dan meningkatkan kesejahteraan,” tutupnya.

(anb/rth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *