Baznas

Bupati Serahkan DPA Lebih Awal, Supaya Begini..

  • Bagikan

MARTAPURA – Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA)  tahun 2018 kepada seluruh Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Pemkab Banjar pada rapat mingguan di aula Barakat Banjar, Selasa (2/1) tadi.

Penyerahan DPA tahun 2018 ini dilakukan lebih awal dari tahun-tahun sebelumnya, agar pelaksanaan pembangunan lebih cepat dari tahun sebelumnya yaitu bulan Maret atau April.

“Ini dilakukan lebih awal, agar ke depan Kabupaten Banjar bisa menjadi salah satu wilayah terbaik,” ujar Bupati Banjar H Khalilurahman.

Dari pantauan koranbanjar.net DPA diserahkan kepada tujuh SKPD yang diberikan secara simbolis yaitu Kominfo, Sekda, BPKAD, Distanbunak, Kecamatan Martapura dan PMD.

“Memang mestinya pembagian DPA ini di awal tahun, agar percepatan pembangun cepat dilaksanakan, tujuan DPA tinggal dilaksanakan, lelang pembangunan lebih cepat dan awal, alokasi dana yang ada 2018 Rp1,541 T, untuk alokasi belanja Rp1,605 T, perkiraan untuk pembiayaan defisit Rp64 miliar,” ujarnya.

Khalilurrahman meminta agar anggaran baru tahun 2018 ini dapat digunakan sebaik mungkin, demi kepentingan bersama, khususnya bagi pembangunan serta kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Banjar yang Sejahtera dan Barokah.

Bupati juga berpesan kepada aparatur Pemkab Banjar agar bekerja lebih baik lagi di TA 2018. Bupati sangat mengapresiasi kinerja SOPD Kabupaten Banjar.

”Saya sangat berterima kasih atas kinerja SOPD Kabupaten Banjar di tahun 2017 kemarin, dan di tahun 2018 mohon ditingkatkan lagi, ” pungkasnya.(sai/adv)

  • Bagikan