Baznas

Bupati Inginkan Pemuda Lestarikan Budaya

  • Bagikan

TANAH LAUT – Festival Seni Budaya di Desa Batu Mulia, Kecamatan Panyipatan Kabupaten Tanah Laut , Sabtu (18/11) , berlangsung meriah. Festival ini dihadiri oleh Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah, Ketua DPD KNPI Prov Kalsel Hasan Ismail, Kepala Desa Batu Mulya Masduki, Camat Panyipatan, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tala Syahruji Padillah, Forkopimcam Panyipatan dan masyarakat Kecamatan Panyipatan.

Ada dua lomba yang dilaksanakan dalam festival seni budaya ini yaitu lomba seni kreasi tari daerah dan lomba seni kudalumping. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.
Bupati Bambang Alamsyah dalam sambutannya mengatakan, budaya adalah tanggung jawab semua pihak, terutama pemuda.

Oleh sebab itu, pemuda harus mengerti dan paham serta memiliki tanggung jawab untuk melestarikan budaya. Karena tantangan yang dihadapi para pemuda sangat besar terlebih di era modern sekarang.

“Walaupun kita memahami teknologi, tapi kita juga harus ingat darimana kita berasal,” ucap Bupati Tala.

Ia menambahkan, perlu diingat begitu besar tantangan untuk melestarikan budaya ini, kelihatannya semua pihak sudah mulai lalai untuk memelihara warisan budaya, seperti salah satu warisan budaya Indonesia yaitu Reog Ponorogo yang diakui negara tetangga.(daj)

  • Bagikan