BNN

Bupati Hulu Sungai Selatan Motivasi Pelajar Menabung Sejak Dini

  • Bagikan
Bupati Hulu Sungai Selatan H Achmad Fikry menyerahkan simbolis buku tabungan pelajar, Rabu (23/9/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Tingkatkan semangat menabung sejak dini kepada generasi milenial, dikemukakan Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP saat melaunching Program Satu Rekening Satu Pelajar di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kab HSS, Rabu (22/09/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Program Satu Rekening Satu Pelajar ini merupakan hasil kerjasama Dinas Pendidikan Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten HSS dengan Bank Kalsel.

Kadispendikbud HSS Hj Siti Erma SSos MSi menyatakan, bahwa dari tanggal 20 September 2021 hingga hari ini sudah 224 buku tabungan yang diberikan kepada para siswa dan siswi.

Target yang ingin dicapai hingga akhir Oktober 2021 ini adalah pemberian 900 buku tabungan bagi para siswa siswi.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan juga pimpinan Bank Kalsel yang telah mendukung penuh dan mewujudkan dalam pencapaian program satu rekening satu pelajar ini,” ucap Kadispendikbud.

Sedangkan Bupati HSSAchmad Fikry mengatakan, bahwa Program Satu Rekening Satu Pelajar ini akan menjadi acuan peningkatan semangat menabung bagi para siswa-siswi.

“Dengan adanya program ini para siswa dan siswi tentunya akan lebih termudahkan dalam urusan menabung,” jelasnya.

Bupati pun berpesan agar para siswa siswi terus selalu tingkatkan semangat menabungnya.

Namun Achmad Fikry berpesan, bahwa menabung itu dengan cara menyisihkan uangnya, bukan meminta lagi kepada orang tuanya, jadi jangan pernah membebani orang tuanya untuk menabung,” tuturnya melanjutkan pesan bagi para siswa siswi.

“Belajar menabung sejak dini dan terus tingkatkan semangat menabungnya agar nantinya bisa berguna dikemudian hari”, ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati HSS mengungkapkan harapannya agar program kerjasama dengan Bank Kalsel ini bisa terus berjalan dengan baik ke depannya.

“Alhamdulillah kita tentunya terus bersyukur hingga sampai saat ini banyak program bantuan kepada para pelajar, terutama yang tidak mampu, jadi tentunya kami terus berharap semoga segala program yang sudah berjalan ini bisa terus kita jaga dan kita tingkatkan,” harapnya.

Setelah menyerahkan secara simbolis Program Satu Pelajar Satu Rekening, Bupati membagikan uang tunai seratus ribu kepada para siswa dan siswi yang hadir sebagai uang tabungan pertama, dan mereka tentu saja menerimanya dengan gembira. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 − fourteen =