Baznas

Bupati HSS Kukuhkan Paskibraka dengan Penerapan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Bupati HSS dan jajaran Forkopimda ucapkan selamat kepada paskibraka, Sabtu (14/8/2021) . (Sumber Foto: Kominfo HSS)
Bupati HSS dan jajaran Forkopimda ucapkan selamat kepada paskibraka, Sabtu (14/8/2021) . (Sumber Foto: Kominfo HSS)

Suasana hikmat berlangsung saat Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP kukuhkan Paskibraka atau Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten HSS yang akan bertugas pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021. Kegiatan berlangsung di Pendopo Bupati HSS, Sabtu (14/8/2021).

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Pengukuhan Paskibraka dilakukan langsung oleh Bupati HSS Achmad Fikry.

Dalam acara tersebut juga dilakukan sumpah janji Paskibraka yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata HSS HM K Saputra SH MIP dan diikuti oleh para anggota Paskibraka tahun 2021.

Paskibraka tahun 2021 yang telah dikukuhkan harus siap menjalankan tugas dalam Pengibaran Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih.

Bupati HSS berharap 32 anggota Paskibraka dapat mempertanggung jawabkan kepercayaan dan kehormatan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

BACA:  Portal di Pasar Bauntung Sempat Bikin Macet, Sekda Banjarbaru: Kita Respons, Tidak Diam

Serta meminta jadikan tugas yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus mendatang, sebagai tonggak bersejarah dalam melangkah ke depan, mempersiapkan diri untuk menjadi putera-puteri terbaik bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati hss juga menyapa para orang tua Paskibraka yang mengikuti pengukuhan ini secara virtual melalui zoom meeting.

Bupati Achmad Fikry mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang sudah memberikan dorongan dan motivasi kepada putra putrinya hingga terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera sehingga diharapkan mampu mengemban tugas saat HUT RI ke-76 tahun 2021.

Dalam wawancara Bupati HSS H Achmad Fikry mengatakan, mereka yang dikukuhkan hari ini akan melaksanakan tugas upacara bendera yang pagi maupun sore hari pada tanggal 17 Agustus.

BACA:  Wakil Bupati HSS Ramah Tamah dan Undur Diri Safrizal

Mereka telah latihan selama sebulan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

“Alhamdulillah kami tadi juga bisa menyapa orang tua meskipun secara virtual, karena tempat yang sangat terbatas tidak memungkinkan orang tua berhadir,” katanya.

Pertama tadi kami ucapkan selamat kepada para orang tua yang telah mengizinkan dan memberikan doa restu kepada anak-anak mereka untuk menjadi pasukan pengibar bendera pusaka.

Tentu, ucapnya, kita berharap mereka bisa melaksanakan tugas dengan baik dan ketika bertugas bisa menampilkan yang terbaik sehingga tugas-tugas mereka bisa dilaksanakan,

“Karena saya sering katakan semua mata akan tertumpu pada pasukan pengibar bendera baik yang ada di lapangan nanti maupun mengikuti secara virtual,” tuturnya.

BACA:  Diklat Paskibraka Kabupaten Banjar Resmi Dibuka, Ini Pesan Bupati Saidi

Bupati juga berharap anggota Paskibraka menjadi generasi HSS yang siap menghadapi berbagai tantangan kedepan, karena orang-orang yang masuk paskibra adalah orang pilihan, orang yang terseleksi dari sekian banyak anak sekolah yang ikut.

Pesan dia, tentu selama mereka melaksanakan tugas tetap mematuhi protokol kesehatan dan saya pada saat peninjauan mengingatkan mereka untuk tidak euforia berlebihan.

“Saya minta euforia ditiadakan, karena kita masih menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak satu sama lain,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, unsur Forkopimda, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah. (kominfohulusungaiselatan/dya)

(Visited 1 times, 1 visits today)
  • Bagikan
(Visited 1 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *