Bupati HSS Bakal Terima Penghargaan Satya Lencana Pembangunan

oleh -71 views
Bupati HSS, Achmaf Fikry (menyapu wajah), berdoa bersama dalam pertemuan calon penerima Satya Lencana Pembangunan, Selasa (9/4/2019). (foto: diskominfo hss)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Achmad Fikry, diusulkan menjadi penerima penghargaan Satya Lencana Pembangunan 2019 bidang Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK). Pasalnya, Bupati FIkry berhasil meraih nilai sebesar 79,75 dari Tim Penilai BKKBN Kalsel.

“Sedangkan nilai minimal untuk diusulkan menjadi calon penerima tanda kehormatan Satya Lencana Pembangunan sebesar 70,5,” ujar Plt Kepala Perwakilan BKKBN Kalsel, Ramlan, saat mengunjungi Kandangan di Pendopo Bupati HSS, Selasa (9/4/2019) malam, bersama ‎Tim Verifikasi Penerima Tanda Kehormatan dari Sekretariat Militer Kepresidenan (Setmilpres) dan Tim Teknis BKKBN Pusat di Pendopo Bupati HSS Selasa (9/4/2019) pukul 20.30 wita.

Selain Bupati HSS, kata Ramlan, Bupati Tabalong juga diusulkan mendapat penghargaan Satya Lencana Pembangunan.

Dia menerangkan, proses penilaian dari BKKBN Kalsel telah melalui prosesd panjang.

Bupati HSS, Achmaf Fikry. (foto: diskominfo hss)

“Hasil penilaian BKKBN Kalsel dikirim ke BKKBN Pusat, lalu dilanjutkan ke Setmilpres. Barulah tim verifikasi dari Setmilpres datang ke lapangan untuk memeriksa langsung. Semua penghargaan yang berkenaan dengan penghargaan militer, kepolisian maupun sipil digodok di Setmilpres,” ucapnya.

Ketua tim peninjau lapangan dari Setmilpres, Siti Isro’yati menjelaskan, penghargaan Satya Lencana Pembangunan tidak hanya meliputi bidang KKBPK, tetapi juga akan diberikan untuk bidang lainnya, seperti bidang sosial melalui Kementerian Sosial dan Dinas Sosial.

Sementara calon penerima penghargaan, Bupati Fikry mengatakan komitmen Pemkab HSS di bawah kepemimpinannya selalu melaksanakan program-program kependudukan.

“Sebelum kampung KB, lintas sektor sudah diselenggarakan untuk kesejahteraan masyarakat. Berikutnya, untuk lanjut usia yang tidak bisa bekerja lagi juga dijamin kesejahteraannya,” ucapnya.

Rencananya, Rabu (10/4/2019), tim verifikasi akan melakukan penilaian di Desa Parigi Kecamatan Daha Selatan sebagai desa yang menjadi objek kampung KB. Penilaian akan didampingi Wakil Bupati HSS beserta SKPD Kabupaten HSS terkait.

Penghargaan Satya Lencana Pembangunan merupakan tanda kehormatan tertinggi yang diberikan presiden kepada seorang kepala daerah atas komitmen serta dukungan terhadap program KKBPN. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan