oleh

Bupati Fikry Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan Saat Mudik

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – Menjelang puncak arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah Bupati Hulu Sungai Selatan Achmad Fikry mengimbau masyarakat maupun pemudik untuk berhati-hati saat di jalanan.

Hal itu diucapkan Achmad Fikry saat melakukan peninjauan beberapa pos pelayanan lebaran 2019, Rabu (28/5/2019) pagi, guna memastikan dan melihat langsung kondisi serta kesiapan setiap pos.

Ia mengingatkan masyarakat yang khususnya bertempat tinggal berdekatan dengan jalan raya agar lebih berhati-hati saat beraktifitas, sebab memasuki masa mudik lebaran akan banyak pengguna jalan yang berlalu lalang.“Saat ingin menyeberang hati-hati, lihat kanan kiri,” ucapnya.

Ia menambahkan untuk lebih meningkatkan kewaspadaan masyarakat diimbau menyeberang di tempat yang diperuntukkan bagi pejalan kaki. “Jika ada, menyeberanglah di zebra cross, kewaspadaan kita untuk keselamatan kita semua,” imbau Bupati Fikry.

Selain itu ia juga mengimbau pemudik yang menuju HSS maupun hanya melewati, untuk menaati segala ketentuan berlalu lintas dan jika lelah segera beristirahat karena banyak pos peristirahatan yang sudah disediakan.

Bupati Fikry didampingi wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS Muhammad Noor melakukan peninjauan kesiapan pos pengamanan lebaran depan gedung MTQ , pos terpadu lebaran halaman masjid Al Ahdal di Desa Paharuangan Kecamatan Sungai Raya, Puskesmas Sungai Raya, RSUD Brigjend H Hassan Basery dan Puskesmas Kandangan.

“Secara keseluruhan semua pos-pos pelayanan yang kita kunjungi sudah siap dan sesuai dengan peosedur tetap (protap), ada keterpaduan dari berbagai pihak baik Polri, TNI, Satpol PP, Petugas kesehatan maupun pramuka,” pungkasnya. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: