oleh

Malam ini, Penutupan Expo Saijaan Umumkan Produk Terbaik Makanan Khas Kotabaru

-Kotabaru-26 views

KOTABARU, KORANBANJAR.NET – Demi lebih meningkatkan kepariwisataan daerah, produk makanan dan camilan lokal dari usaha menengah dan kecil (UMK) di Kotabaru terus didukung Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru.

Berbagai produk lokal pun dibahas agar dapat meningkat dan dikemas apik, dalam acara Forum Bisnis malam tadi (28/5/2019), di Expo Saijaan 2019, Siring Laut Kotabaru.

Koordinator Saijaan Expo 2019, Zainal Arifin, Rabu (29/5/2019), mengatakan salah satu hasil pembahasan tadi malam, pihaknya akan memilih dan menentukan produk makanan lokal yang dinilai unggul menjadi ciri khas Kotabaru, yang kemudian diumumkan di malam penutupan Exkpo Saijan 2019 Kotabaru, Rabu malam nanti.

“Jadi akan kami tentukan makanan-makanan atau produk ciri khas Kotabaru yang paling unggul dalam penilaian. Lalu nantinya kami ambil untuk dibantu dipromosikan serta dikemas menjadi lebih baik,” kata Zainal.

Dengan kemasan yang lebih baik, menurut Zainal, produk makanan khas Kotabaru yang terpilih dapat lebih dikenal luas bukan hanya di tingkat wilayah regional, namun juga secara nasional.

“Bahkan nantinya diharapkan bisa dikenal di mancanegara, karena kemasan yang unik dan cantik serta higienis dapat menaikan daya jual, sehingga pelaku UKM bisa menambah penghasilan dan produknya,” jelasnya.

Dia menambahkan, Pemkab Kotabaru juga akan berkerja sama dengan Bank Kalsel Cabang Kotabaru, khusunya Unit Pasar Limbur Raya, dalam penambahan modal usaha bagi para pelaku UKM agar bisa lebih mengembangkan usahanya.

“Tentunya dengan persyaratan yang ditentukan oleh pihak Bank Kalsel,” pungkasnya. (cah/dny)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: