AdvertorialKab Banjar

Bupati Banjar Tingkatkan Komitmen Target Penerimaan Pajak dan Retribusi

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET – Untuk meningkatkan dan mengoptimalkan penerimaan PAD dari sektor pajak dan restribusi, Pemerintah Kabupaten Banjar laksanakan penandatanganan perjanjian kinerja oleh 15 kepala SKPD Pemungut dan camat se-Kabupaten Banjar, di Aula Barakat Martapura, Senin (18/3/2019).

Adapun 15 SKPD pemungut yang dimaksud ialah BLUD Ratu Zaleha, Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar, Dinas Kesehatan, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perhunguan Kabupaten Banjar, Dinas Kominfo, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, BKDPSDM, Dinas Perikanan, Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Dinas Peternakan dan Perkebunan, Dinas TPH, Dinas Pemuda dan Olahraga, serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar.

Menurut Bupati Banjar KH Khalilurrahman, penandatangan berguna meningkatkan komitmen pengamanan target penerimaan Pajak dan Retribusi yang dikelola oleh SKPD pemungut lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar.

“Kita (Pemkab Banjar) harus optimis bahwa apa yang telah ditetapkan dalam APBD baik belanja maupun pendapatan akan terealisasi,” ujarnya.

Maka dari itu, ia menekankan kepada semua SKPD pemungut dan camat untuk benar-benar melaksanakan apa yang telah dinyatakan dalam perjanjian kinerja yang telah ditanda tangani tersebut.

“Penanda tanganan ini jangan hanya dimaknai sebagai kegiatan seremonial belaka, justru harus menjadi pemicu semangat semua pihak untuk dapat mewujudkan apa yang telah ditetapkan dalam APBD tahun 2019,” tutur Bupati Banjar.

Dalam kesempatan itu pula, bupati meminta kepada Sekertaris Daerah Kabupaten Banjar, H Nasrun Syah, selaku Koordinator Pengelolaan Keuangan Daerah dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Banjar, H Syharialluddin selaku Koordinator Pendapatan untuk melakukan evaluasi secara berkala, terhadap capaian penerimaan pajak dan retrebusi daerah dan penerimaan daerah lainnya.

Pada 2018 pendapatan Kabupaten Banjar telah terealisasi sebesar 105 persen termasuk di dalamnya PAD sbesar 109,58 persen atau Rp. 189.442.245.378 miliyar.

“Keberhasilan ini adalah berkat kerjasama semua pihak yang berkomitmen melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing,” tutup Bupati Banjar. (fia/dra)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close