Bupati Banjar Sambut Gembira Habib Ali Zainal

  • Bagikan
Bupati Banjar H Saidi Mansyur (kanan) menyambut kedatangan Habib Ali Zainal Abidin di Mahligai Sultan Adam Martapura, Minggu (17/10/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar/koranbanjar.net)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur menyambut gembira silaturahmi Pimpinan Pondok Pesantren Darullughah Wadda’ wah Bangil Pasuruan Jatim Habib Ali Zainal Abidin bin Habib Hasan Baharun dan Rektor Institut Agama Islam ( IAI) Dalwa DR Habib Segaf bin Hasan Baharun, yang kunjungi Pemerintah Kabupaten Banjar di Mahligai Sultan Adam, Minggu (17/10/2021) malam.

BANJAR,koranbanjar.net – Kedatangan ulama ternama Habib Ali Zainal Abidin Baharun, ini setelah sebelumnya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sekaligus Sosialisasi Pembangunan Pondok Pesantren Darul Fityan Lil Ilmi Wadda’ wah (cabang Dalwa) oleh Yayasan  As Salamah di Desa Madurejo Kecamatan Sambung Makmur,

Kedatangan disambut langsung Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan wakilnya Said Idrus Al Habsyie beserta tokoh ulama, habaib dan tokoh masyarakat.

Acara diawali dengan syair syair pujian terhadap Rasulullah SAW seperti kebiasaan Salafushaleh untuk menyambut tamu mulia yang penuh berkah berkunjung ke tempat mereka.

Terjalin dialog penuh keakraban antara Saidi Mansyur  dengan Habib Segaf bin Hasan Baharun layaknya guru dengan murid kesayangan. Tak lupa ia juga mengenalkan kedua putera kesayangan ke Habib Ali Zainal Abidin.

Ini menunjukkan bahwa Saidi Mansyur beserta keluarga merupakan  sosok yang dekat dan cinta dengan ulama.

Dikatakan Saidi Mansyur kegiatan kali ini  merupakan silaturahmi sekaligus perpisahan karena besok pagi  Habib Segaf  beserta rombongan sudah bertolak ke kota Pontianak.

Merupakan kehormatan dan keberkahan besar Kabupaten Banjar telah dikunjungi alim ulama kaliber nasional bahkan internasional  yang telah menghasilkan murid-murid berkualitas dengan Ponpes Dalwa.

” Semoga dengan kedatangan beliau ke daerah kita , khususnya Yayasan yang ayah pimpin di Sambung Makmur bisa belajar lebih banyak tentang kualitas kurikulum pendidikan, ekonomi, terutama memajukan pondok pesantren serta SDM nya demi mengejar ketertinggalan,” ungkap Saidi Mansyur.

Ia juga mengharapkan  pondok pondok pesantren  dapat berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Banjar demi mewujudkan Kabupaten Banjar yang Manis; Maju, Mandiri dan Agamis. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *