Baznas

Bupati Banjar Memantau Perbaikan Rumah di Penggalaman

  • Bagikan
Bupati Banjar mengawasi perbaikan rumah terdampak puting beliung, Kamis (17/6/2021). (Sumber Foto: Kominfo Banjar)

Setelah sebelumnya meninjau dan memberikan bantuan kepada para korban bencana angin puting beliung di Desa Penggalaman Kecamatan Martapura Barat. Kamis ( 17/06 ) siang, Bupati Banjar H Saidi Mansyur memantau perbaikan rumah di Penggalaman yang terkena musibah tersebut.

BANJAR,koranbanjar.net – Bupati Banjar kembali menyambangi dan bersilaturahmi warga yang terdampak angin beliung di Desa Penggalaman RT 05 dan 06.

Bupati Banjar datang bersama Dandim 1006 Martapura Letkol Imam Muchtarom, dan disambut Plt Camat Martapura Barat Ahmad Rabani, Pambakal Desa Penggalaman Nur Ifansyah beserta perangkat desanya.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur melihat kondisi terkini rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana angin puting beliung, sudah mulai dikerjakan secara bergotong royong.

Perbaikan rumah warga dan fasilitas umum yang porak poranda, dikerjakan oleh warga setempat dibantu Babinsa dari Kodim 1006 Martapura.

Hingga saat ini proses pengerjaan masih dilakukan, nampak bahan material seperti kayu, semen dan bahan lainnya ada di lokasi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan gotong royong yang dilakukan oleh warga dan aparat TNI untuk menyelesaikan rumah warga tersebut.

Sehingga para korban yang saat ini berada di tempat sementara bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

” Alhamdulillah 13 rumah sudah selesai, dan hari ini 3 rumah mau diselesaikan, Kita meminta warga untuk bersabar dan bisa tabah dalam menghadapi musibah ini,” prihatinnya.

Di lokasi tersebut aparat TNI juga mendirikan tenda dapur umum untuk menyediakan makanan yang diperlukan bagi para korban.

Sebelumnya dikabarkan angin puting beliung mengamuk, menyebabkan 26 rumah rusak. 15 rusak berat, 5 rusak sedang dan 6 rusak ringan. Rumah rusak tersebut dihuni 31 KK dengan 71 jiwa. (kominfobanjar/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *