Kombes Pol. Dr. Faizal Ramdhani, S.Sos,. S.I.K,. MH

Bupati Achmad Fikry Kampanye Gizi Seimbang dan Isi Piringku

  • Bagikan
Bupati HSS Achmad Fikry berikan bekal anak sekolah yang bertempat di halaman SMPN 3 Kandangan, Senin (8/11/2021). (Sumber Foto: Kominfo HSS/koranbanjar.net)

Pola makan menjadi salah satu faktor yang dominan mempengaruhi status gizi, khususnya pada anak. Untuk itulah Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Drs H Achmad Fikry MAP kampanyekan program gizi seimbang dan ‘Isi Piringku,’ diantaranya pemberian bekal ke sekolah.

HULUSUNGAISELATAN,koranbanjar.net – Kebiasaan membawa bekal makanan dan minuman ke sekolah menjadi faktor penting dalam upaya pemenuhan kecukupan energi dan zat gizi anak.

Membawa bekal ke sekolah merupakan salah satu penerapan pola hidup sederhana di lingkungan yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan dan higienitas makanan pada anak.

Setelah beberapa waktu yang lalu, Bupati Hulu Sungai Selatan Drs. H. Achmad Fikry, M.AP memberikan bekal sekolah untuk TK Negeri Pembina Kandangan.

Pagi hari ini, Bupati HSS mengawali giat dengan berkunjung ke SMPN 3 Kandangan untuk kembali memberikan bekal makanan dalam rangka kampanye gizi seimbang dan isi piringku untuk bekal anak sekolah yang bertempat di Halaman SMPN 3 Kandangan. Senin(8/11/2021).

Sambil memberikan bekal makanan, Bupati HSS juga bercengkrama kepada siswa serta mengingatkan untuk membawa bekal dan pentingnya sarapan terlebih dahulu sebelum memulai aktivitas di sekolah.

Kampanye gizi seimbang dan isi piringku ini digelar oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Hulu Sungai Selatan yang bertujuan membiasakan siswa-siswi untuk membawa bekal makanan sehat sehingga tidak jajan makanan sembarangan di luar sekolah.

Bupati HSS menyampaikan kegiatan ini bisa memberikan contoh pada anak sekolah dan orang tua untuk bisa memberikan bekal sehat pada anaknya.

“Kantin kan tidak buka, kita arahkan untuk mereka tidak kemana-mana dan membawa bekal dari rumah agar tidak makan di luaran,” ucap Bupati.

Bupati HSS berharap dengan membawakan anak bekal sekolah dapat menjadi kebiasaan baik yang bermanfaat apalagi dimasa pandemi seperti sekarang ini.

Turut berhadir Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan Syamsuri Arsyad SAP MA, Kepala Dinas Kesehatan HSS dr H Siti Zainab, Kepala Kemenag HSS Saribuddin serta Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DISPERA KPLH) Kab. HSS Ronaldy Prana Putra SSTP MSi. (kominfohulusungaiselatan/dya)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *