Buka Silaturahmi PGRI, Gubernur Nyatakan Upaya Peningkatan Kulitas SDM

oleh -80 views
PEMBUKAAN ACARA – Sambutan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat membuka acara silaturahmi PGRI Kalsel, Banjarbaru, Rabu (20/2). (foto: ykw/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Guru memang merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Hal itu seirama dengan visi dan misi Pemprov Kalsel yang kini tengah melaksanakan peningkatan kualitas sumber daya manusia demi membangun Kalsel menjadi lebih baik.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, dalam sambutannya saat menghadiri silaturahmi PGRI Kalsel, di Gedung Idham Chalid, Banjarbaru, Rabu (20/2/2019) pagi tadi.

“Peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan sesuatu yang penting untuk direncanakan, dilaksanakan, serta dievaluasi, dalam rangka kita membangun Kalsel,” ucapnya.

Dalam sambutannya tersebut, gubernur yang kerap disapa Paman Birin itu juga mengungkapkan, sekolah merupakan laboratorium yang bisa dikatakan sebagai tempat mencetak anak bangsa.

“Hari ini kita bisa bernafas lega menghirup udara segar itu karena hasil para pejuang kita yang telah memerdekakan Republik Indonesia, tetapi hari ini kita juga bisa cerdas, dan hari ini Paman Birin bisa jadi gubernur itu karena bapak dan ibu guru. Makanya saya sering bilang dengan sekda untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan lebih memperhatikan dunia pendidikan,” sebutnya. (ykw/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan