Tak Berkategori  

Buka PKD GP Ansor, Wabup Berikan Pesan Ini…

MARTAPURA, KORANBANJAR.NET –  Wakil Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, berpesan kepada seluruh kader GP Ansor Kabupaten Banjar, yang saat ini melaksanakan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD), agar nantinya jika memimpin di wilayah masing-masing bisa memaksimalkan jabatan dan bermanfaat untuk masyarakat.

Hal ini Wabup sampaikan saat memberikan sambutan pada pembukaan PKD GP Ansor Kabupaten Banjar, di Mahligai Sultan Adam, Martapura, Jumat (12/10) sore kemarin.

“Hasil dari PKD ini diharapkan dapat menjadi pemimpin yang cerdas dan bisa membawahi anggotanya untuk membawa organisasi ke arah yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurutnya, dalam suatu negara yang sedang membangun, dibutuhkan banyaknya warga masyarakat yang mempunyai keterampilan dalam kepemimpinan, maka akan cepat pertumbuhan pembangunan seperti yang diidam-idamkan masyarakat.

Buka PKD GP Ansor, Wabub Berikan Pesan Ini…

“Sebab, kepemimpinan merupakan suatu kewibawaan yang dapat mengarahkan orang lain atau kelompok yang menimbulkan kemampuan dan kemauan dalam mencapai suatu tujuan,” jelas Saidi.

Dengan ini, Wabub membuka seluas-luas untuk bisa memberikan sumbangsihnya sumbangan pemikiran kepada pemerintah dalam menjalankan roda kepemerintahan.

PKD ini merupakan syarat bagi para kader untuk menjadi pengurus di setiap level GP Ansor. PKD ini dilaksanakan selama 3 hari di PSBB Indrasari, Martapura. (dra)