Tak Berkategori  

BPTH Dishut Kalsel Terus Bersiap Diri Hadapi HPS 2018 dan HMPI

BATOLA, KORANBANJAR.NET – Dengan semakin dekatnya acara peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 38 tahun 2018 pada Oktober ini dan kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalsel melalui Balai Perbenihan Tanaman Hutan (BPTH), terus menggenjot langkah-langkah persiapan di lokasi MH2T yang akan dijadikan lokasi penanaman HPS ke 38 dan HMPI nanti, Kamis (27/9).

Langkah-langkah persiapan pada lokasi peringatan HPS ke 38 di Desa Jejangkit Muara, Kecamatan Jejangkit, Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang telah dan akan dilakukan diantaranya dengan melakukan droping sebanyak 11 rit dan penghamparan batu split pada jalan inspeksi sepanjang 80 meter, serta penyiraman tanaman pokok pada pagi dan sore hari (P1), termasuk penyiraman lubang untuk tanaman ulin. Sedangkan kegiatan pada lokasi rencana HMPI di seluas 15 Ha, yaitu pemasangan air yang terealsisasi 70 % di seluas 10,5 Ha, pembuatan lubang tanam di seluas 7,5 Ha yang sudah terealisasi 50%, serta pengisian pupuk kandang, sekam dan top soil ke dalam lubang tanam.

Dalam pada itu, terkait dengan rencana penanaman oleh Tim Diplomatik Tour, di hari yang sama, MH2T kedatangan tim peninjau dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI yang didampingi oleh Kabid PPH Dishut Kalsel, dengan tujuan untuk prakondisi dan konsolidasi lapangan. (dhshtklsl/dny)