oleh

KPH Balangan Lakukan Monitoring Perkembangan RHL Desa Marajai

BALANGAN, KORANBANJAR.NET – Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan melaksanakan monitoring perkembangan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) seluas 200 Ha di Desa Marajai, Kecamatan Halong, Kabupaten Balangan, dengan sumber dana dari Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDAS-HL) Barito, yang dilaksanakan oleh pihak CV Bena Silva Lestari.

Dari hasil monitoring itu, telah dibuat tempat penampungan bibit sementara untuk dipelihara sebelum ditanam, yang lokasinya berada di depan kantor Desa Marajai.

Jenis bibit jumlah yang sudah ada di penampungan sementara antara lain seperti 18 ribu batang jengkol, 9 ratus batang kemiri, 15 ribu batang durian.

Pada kesempatan tersebut, KPH Balangan bersama dengan CV Bena Silva Lestari memberikan sosialisasi dan pengarahan kepada masyarakat setempat, terutama kepada pengelola lahan, agar mendukung kegiatan RHL yang sedang dilaksanakan hingga berhasil.

Selain daripada itu, KPH Balangan bersama pihak CV Bena Silva Lestari juga menghimbau agar masyarakat atau pengelola lahan selalu berkoordinasi dengan aparat perangkat desa setempat, BPD dan Kepala Desa Marajai, apabila mendapati permasalahan di lapangan. (dshtklsl)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: