BPK RI Kalsel Lakukan Exit Briefing di HSS

oleh -88 views
Bupati HSS, Achmad Fikry, bersama tim BPK RI Kalsel. (foto: yat/koranbanjar.net)

KANDANGAN, KORANBANJAR.NET – BPK RI Perwakilan Kalsel melakukan Exit Briefing untuk pemeriksaan tahap pertama terhadap manajemen keuangan di lingkup Pemkab HSS, Senin (25/2/2019), di Pendopo Kabupaten HSS, Kandangan.

Dalam sambutannya, Bupati HSS, Achmad Fikry, mengapresiasi tim BPK RI Perwakilan Kalsel yang sudah 21 hari berada di Kabupaten HSS melakukan tugasnya.

“Kita tentu berharap semangat BPK Perwakilan Kalsel mendorong kita untuk bisa terus lebih baik, jangan kita sia-siakan kesempatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya terus menjaga konsistensi perencanaan pembangunan di Kabupaten HSS.

“Selama ini kami selaku pimpinan senantiasa berkomitmen dan mengingatkan jajaran kami, tidak boleh ada program kerja yang masuk di tengah jalan, semua harus masuk melalui mekanisme yang ada, yakni musrenbang, kecuali yang sifatnya musibah atau bencana alam,” katanya.

Selain itu, Fikry menyampaikan, selama lima tahun Kabupaten HSS mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), dan berkorelasi secara positif dengan fakta di lapangan.

“Angka kemiskinan kita menurun tajam, pengangguran menurun, pertumbuhan ekonomi melebihi angka provinsi, dan IPM juga meningkat,” ungkapnya.

Sementara Ketua Pengendali Teknis Tim Pemeriksa BPK RI Perwakilan Kalsel, Tukino, menyampaikan apresiasinya atas kesolidan jajaran Pemkab HSS, meskipun dari kecamatan hampir pasti tidak pernah diperiksa.

“Tapi kalau pihak kecamatan ingin di sampling silakan, sekarang paradigma terhadap BPK sudah berubah,” ucapnya. (yat/dny)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan