oleh

BPBD Tapin Bongkar Rumah Warga Rumintin Lantaran Ini

RANTAU, Koranbanjar.net – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tapin membongkar habis rumah warga RT.3 Kelurahan Tambarangan Kecamatan Tapin Selatan, Selasa (27/3) pagi.

Rumah warga yang diketahui bernama Amat, dibongkar BPBD Tapin lantaran dianggap sudah tidak layak lagi untuk ditinggali dan perlu dilakukan perbaikan agar layak huni.

Bedah rumah yang dilakukan Tim TRC, Satgas, dan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Tapin ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi warga miskin yang rumahnya memprihatinkan.

Noordin Kepala BPBD Tapin mengungkapkan hari ini (selasa-red), kita lakukan pembongkaran untuk membersihkan lokasi. Selain itu juga membersihkan sekitar lokasi juga kita bersihkan seperti semak-semak dan pohon-pohon yang akan mengganggu pengerjaan juga dibersihkan.

“Selasa pagi hari ini pihak kami mulai melaksanakan membangun rumah untuk Bapak Amat warga Desa Rumintin, dimulai dengan persiapan pembersihan lahan seperti menebang pohon nyiur secara bergontong royong dan juga ranting pohon lain disekitar lahan yang akan dibangunkan rumah,” jelasnya.

Noordin berharap pembangunan rumah bedah untuk Amat warga Desa Rumintin ini segera cepat selesai dan berjalan lancar agar bisa segera ditempati.

“Mudahan pembangunannya cepat selesai dan berjalan lancar pengerjaannya agar segera bisa ditempati Amat,” harapnya.(rull/pri)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: