Baznas

8.000 Siswa Di Banjar Dapat PIP

  • Bagikan

MARTAPURA, Koranbanjar.net – Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar (SD)  dan Menengah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar memberikan Dana Program Indonesia Pintar (PIP) Di Aula Pendidikan Martapura, Selasa (27/3) pagi tadi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banjar, Nasrunsyah mengatakan,  dengan dicairkannya dana PIP ini semoga dapat membantu para siswa dan dapat digunakan dengan sebaik mungkin.

“semoga dapat digunakan para siswa dengan baik,  seperti beli perlengkapan sekolah utamanya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga Sekda Banjar menyempatkan berdialog langsung dengan siswa SD dengan meniru yang biasa dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,  Pria yang akrab disapa Acun itu memberikan pertanyaan kepada salah satu siswa dan memberi hadiah uang apabila menjawab dengan benar.

“kalau jokowi biasanya ngasih sepeda,  karena sepedanya gak ada,  kita kasih uang saja kalau bisa menjawab, “ujarnya sambil tertawa

Diketahui, Kabupaten Banjar sendiri telah diberikan Surat Kuasa (SK)  kepada 8.000 siswa dalam program PIP.

” PIP di tujukan untuk mendukung kebutuhan siswa bersekolah. Dan kabupaten Banjar ada  sebanayak 8.000 siswa sekolah dasar yang mendapatkan Kartu Indonesia Pintar,” bebernya.

Selain itu dia juga berpesan agar para anak-anak selalu semangat dalam bersekolah, dan jangan sampai ada yang putus sekolah.

“pokoknya adik-adik ini semangat aja sekolahnya,  jangan mikirkan apa-apa. Fokus aja sekolahnya.  Karena dengan adanya Kartu Indonesia Pintar ini pemerintah telah mengatur semuanya,” pungkasnya (sai/pri)

  • Bagikan