Banjar  

BPBD Kabupaten Banjar Turut Tangani Penanggulangan Covid-19

Personil BPBD Kabupaten Banjar melakukan penyemportan disinfektan di Guest House Sultan Sulaiman Martapura. (Sumber Foto: BPBD Kabupaten Banjar/koranbanjar.net)

Penanganan covid-19 menjadi fokus utama Pemkab Banjar yang dianggarkan dalam APBD Kabupaten Banjar 2022, termasuk pula pemulihan ekonomi. Penanganan ini menjadi tanggung jawab seluruh SKPD, berikut BPBD Kabupaten Banjar.

BANJAR,koranbanjar.net –  Dikatakan Kepala BPBD Kabupaten Banjar Ahmad Solhan, penanganan dan penanggulangan covid-19 turut pula dilakukan BPBD Kabupaten Banjar.

Pihaknya telah menganggarkan dan mengalokasi bantuan kepada warga yang dirawat di tempat karantina pasien covid-19 di Guest House Sultan Sulaiman.

“Kami turut membantu dan mengalokasikan bantuan konsumsi untuk warga yang dikarantina di Guest House Sultan Sulaiman Martapura,” sebutnya kepada koranbanjar.net, Rabu (23/2/2022).

Sehingga, BPBD Kabupaten Banjar tidak hanya menangani penanggulangan bencana seperti banjir, angin puting beliung, kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan lain-lain, juga penanggulangan covid-19 seperti penyemprotan disinfektan di berbagai perkantoran dan perumahan warga.

Ahmad Solhan memaparkan, jumlah total keseluruhan personel BPBD Kabupaten Banjar sebanyak 70 orang terdiri 18 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 52 orang tenaga kontrak atau non ASN. (dya)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *