Banjar  

BPBD Banjar Kolaborasi UPTD Tahura Sultan Adam Tanam 250 Bibit Ketapang Kencana di Bukit Batu

Penanaman 250 bibit pohon Ketapang Kencana di Bukit Batu, Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (7/6/2024). (Foto: BPBD Banjar/Koranbanjar.net)

Dalam upaya pencegahan bencana dan pelestarian lingkungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banjar bekerja sama dengan UPTD Tahura Sultan Adam menanam 250 bibit pohon Ketapang Kencana di Bukit Batu, Dusun Sungai Luar, Desa Tiwingan Baru, Kecamatan Aranio, Kabupaten Banjar, Jumat (7/6/2024).

BANJAR, koranbanjar.net – Penanaman bibit pohon Ketapang Kencana dipimpin langsung Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banjar Warsita bersama Kasi Perlindungan UPTD Tahura Sultan Adam, Marvison.

Warsita menegaskan pemerintah Kabupaten Banjar berkomitmen dalam mendukung program penghijauan sebagai pelestarian dan memperbaiki kualitas lingkungan hidup.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan. Kami berencana untuk terus menambah jumlah bibit yang ditanam setiap tahunnya guna memastikan kawasan ini tetap hijau dan lestari,” kata Warsita.

Warsita juga berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem lokal dan membantu mengurangi efek perubahan iklim.

Sementara itu, Kasi Perlindungan UPTD Tahura Sultan Adam Marvison mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat dalam penanaman pohon ini.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, khususnya BPBD Kabupaten Banjar dan Destana Munggu Raya. Penanaman bibit Ketapang Kencana ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kelestarian kawasan hutan Tahura Sultan Adam,” ujar Marvison.

Ditambahkan Marvison, program penanaman ini juga melibatkan partisipasi aktif dari Brigdalhut. Pemilihan lokasi di Bukit Batu bukan tanpa alasan, kawasan ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi area hijau yang produktif.

“Kami berharap dengan adanya penanaman ini, Bukit Batu bisa menjadi contoh sukses penghijauan yang dapat diikuti oleh daerah lain,” katanya.

Kegiatan penanaman bibit pohon Ketapang Kencana ini juga diikuti pegawai UPTD, anggota BPBD, serta Destana Munggu Raya. (bay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *