Kalimantan Selatan

Bikers Kalsel Punya Rumah Bikers

KALSEL, KORANBANJAR.NET – Ratusan Bikers se-Kalsel berkumpul dalam peresmian Rumah Bikers Mitra Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Banjar, Jalan A Yani KM 38, Martapura, Minggu (3/2/2019) sore.

Peresmian Rumah Bikers dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto, mewakili Kapolda Kalsel, dan didampingi Wakapolres Banjar serta Kasatlantas Polres Banjar.

Dalam konferensi persnya pada peresmian Rumah Bikers itu, Kasatlantas Polres Banjar, AKP Indra Agung Perdana Putra, menjelaskan, terbentuknya Rumah Bikers ini berdasarkan hasil musyawarah serta ide-ide kreatif para bikers se-Kalsel.

“Jadi para Bikers berkumpul dan bermusyawarah dengan pihak kami (Satlantas Polres Banjar), sampai akhirnya kita menemukan ide untuk menciptakan tempat berteduh yang kami namakan Rumah Bikers, sebagai wahana bertukar ide dan kreatifitas, serta menjadi pelopor-pelopor keselamatan bagi orang-orang sekitar,” jelasnya kepada wartawan.

Sedangkan tujuan pendirian Rumah Bikers, lanjut AKP Indra, adalah sebagai sarana tempat berkumpul sekaligus tempat beristirahatnya para bikers dari berbagai daerah.

Acara peresmian Rumah Bikers ini juga dikemas dengan gerakan mendukung program Millenial Road Safety Festival, sehingga para bikers dapat menjadi pelopor atau agen-agen keselamantan berlalu lintas.

Sementara itu, menurut Dirlantas Polda Kalsel, Kombes Pol Muji Ediyanto, kaum millenial merupakan korban dari kecelakaan lalu lintas terbesar di Indonesia,

“Menurut data kecelakaan lalu lintas, lebih dari 50 persen kecelakaan lalu lintas di Indonesia dialami oleh kaum millenial dengan kisaran usia antara 13 sampai 35 tahun. Oleh karena itu muncullah program atau ide dari Mabes Polri melalui Korlantas Mabes Polri yaitu Zero Accident dengan Millenial Road Safety Festival,” terangnya.

Rencananya, puncak kegiatan Millenial Road Safety Festival akan dilaksanakan pada tanggal 17 Maret 2019 mendatang, di kawasan car free day, Banjarmasin, yang akan diikuti oleh 10 ribu bikers se-Kalsel. (mj-032/dny)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close